FOLLOW US:


Pilih Aubameyang atau Lautaro, Barcelona?

07-02-2020 21:20

 | Serafin Unus Pasi

Pilih Aubameyang atau Lautaro, Barcelona?
Lautaro Martinez usai mencetak gol ke gawang Slavia Praha di Liga Champions 2019/2020, Kamis (28/11/2019) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Klub La Liga, Barcelona diberitakan sudah menentukan siapa pemain yang bakal mereka rekrut di musim panas nanti. Mereka diberitakan akan memilih salah satu dari Pierre-Emercik Aubameyang atau Lautaro Martinez di musim panas nanti.

Sudah menjadi rahasia umum jika Barcelona tengah mengalami krisis striker. Penyerang utama mereka, Luis Suarez mengalami cedera dan mereka tidak punya pelapis yang sepadan dengannya.

Pada musim dingin kemarin, Barcelona diberitakan sudah menyeleksi calon striker baru mereka. Mereka ingin mendatangkan antara penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez atau striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Daily Star mengklaim bahwa tim pelatih Barcelona sudah mengunci pilihan mereka. El Blaugrana disebut lebih tertarik merekrut Lautaro Martinez ketimbang Aubameyang.

Apa yang mendasari keputusan Barcelona mengejar Lautaro? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Solusi Jangka Panjang

Pertimbangan utama Barcelona merekrut Lautaro Martinez ketimbang Aubameyang mengenai durasi masa bakti.

Lautaro saat ini masih berusia 22 tahun, sementara Aubameyang sudah memasuki kepala tiga. Alhasil masa jaya Aubameyang hanya tersisa sedikit lagi ketimbang Lautaro.

Selain itu, striker asal Argentina itu dinilai punya gaya bermain yang cocok dengan skema permainan El Blaugrana sehingga mereka tertarik untuk merekrutnya.

2 dari 3

Harga Mahal

Barcelona sendiri harus siap keluar uang banyak untuk mendatangkan Lautaro ke Catalunya.

Inter Milan diberitakan sangat ogah melepaskan sang striker. Mereka menilai Lautaro merupakan penyerang masa depan mereka.

Untuk itu Barcelona harus menyiapkan dana di atas 100 juta Euro untuk mengamankan jasa sang striker.

3 dari 3

Performa Apik

Musim ini Lautaro menunjukkan penampilan yang menawan di lini serang Nerrazurri.

Ia sudah membuat 16 gol dan empat assist bagi raksasa Serie A tersebut.

(Daily Star)