FOLLOW US:


Pilihan untuk Lionel Messi di Barcelona: Sepakati Pemotongan Gaji atau Pergi

14-12-2020 14:14

 | Ari Prayoga

Pilihan untuk Lionel Messi di Barcelona: Sepakati Pemotongan Gaji atau Pergi
Penyerang Barcelona, Lionel Messi (tengah) diapit dua pemain Levante dalam laga lanjutan La Liga hari Senin (14/12/2020). © AP Photo

Bola.net - Kandidat presiden Barcelona, Emili Rousaud menyebut bahwa Lionel Messi harus meninggalkan klub jika tak menyepakati kebijakan pemotongan gaji.

Setelah keinginannya untuk hengkang pada musim panas kemarin gagal terwujud, masa depan Messi di Barcelona masih menjadi sorotan karena hingga kini belum ada kontrak baru yang disepakati.

Kontrak Messi bersama Barcelona akan berakhir pada penghujung musim ini. Mulai 1 Januari besok, La Pulga bakal bebas untuk menggelar negosiasi dengan klub lain.

1 dari 2

Penegasan Rousaud

Barcelona sendiri kini harus melakukan pengetatan anggaran untuk gaji pemain menyusul kondisi finansial mereka yang menurun akibat pandemi Covid-19.

Rousaud yang akan bertarung pada pemilihan presiden 24 Januari mendatang memberi pandangan soal masa depan Messi di Camp Nou.

"Kami harus duduk dengan Messi dan memintanya untuk menyepakati pemotongan gaji. Saat ini, dengan segala sesuatu sebagaimana adanya, hal itu tidak berkelanjutan," ujar Rousaud kepada ARA.

"Kami akan memintanya untuk berkorban. Jika tidak ada kesepakatan, maka Messi akan pergi." tambah Rousaud.

2 dari 2

Harus Terima Kenyataan

Rousaud mengakui sumbangsih luar biasa yang telah diberikan Messi terhadap Barcelona. Namun, Rousaud mengakui bahwa kini semua pihak harus menerima kenyataan bahwa kondisi finansial Barca tengah melemah.

"Messi telah menulis halaman paling brilian dalam sejarah klub. Kami harus menghormati legenda kami, tetapi kenyataannya memang seperti itu," tutur Rousaud.

"Saya percaya bahwa segala sesuatunya harus dikatakan sebagaimana adanya. Kami tidak bisa membodohi anggota kami. Kami akan melakukan segala upaya untuk memastikan dia bertahan, tetapi selalu dengan kepentingan klub terlebih dahulu." tegasnya.

Sejumlah klub raksasa nan kaya raya Eropa kabarnya siap menampung Messi andai pergi dari Barcelona, mulai dari Manchester City hingga PSG.

Sumber: ARA