FOLLOW US:


Pique: Bagi Barca, Tiga Poin Saja Tidaklah Cukup

26-09-2013 00:44

 | Gerard Pique

Pique: Bagi Barca, Tiga Poin Saja Tidaklah Cukup
Pique tegaskan Barcelona bukan tim yang hanya memburu hasil. © AFP

Bola.net - Defender Barcelona FC, Gerard Pique, menilai jika hasil tiga poin saja tidak akan memuaskan timnya, yang juga mengincar performa yang bagus di pertandingan.

Musim ini Blaugrana kembali tak terkalahkan di awal musim, setelah kemarin mencatat kemenangan keenam di La Liga 2013/14 atas Real Sociedad, dengan skor 4-1. Akan tetapi torehan tersebut tak membuat mereka terhindar dari kritik.

Pada laga sebelumnya kontra Rayo Vallecano, Barcelona akhirnya mengalami kekalahan pertama dalam hal penguasaan bola. Itu adalah kekalahan pertama dalam 316 pertandingan terakhir mereka.

Namun ditegaskan Pique jika statistik tersebut tak sebanding dengan kritik yang dilayangkan pada skuat Gerardo Martino. Ia menegaskan jika Barca bukanlah tim yang mudah puas dengan hanya meraih tiga poin.

"Kami adalah Barca, kami tahu bagaimana situasinya. Hanya menang tidaklah cukup. Kami juga harus memainkan sepakbola yang bagus," tegas Pique.

"Barca adalah klub satu-satunya yang bisa menang 4-0 dan orang-orang hanya melihat pada statistik penguasaan bola, tetapi kami sadar akan catatan tersebut."

Di laga dini hari kemarin, keempat gol Barcelona masing-masing dicetak oleh Neymar, Lionel Messi, Sergio Busquets dan Marc Bartra. (btv/atg)