FOLLOW US:


Pique Ungkap Alasan Tak Jadi Kapten Barca

14-10-2016 16:00

 | Gerard Pique

Pique Ungkap Alasan Tak Jadi Kapten Barca
Gerard Pique. © AFP
Bola.netBola.net - Gerard Pique mengungkap alasan mengapa ia tidak terpilih sebagai kapten Barcelona, meski beberapa tahun terakhir kerap jadi salah satu figur ikonik di ruang ganti tim Spanyol.

Usai Xavi memutuskan pergi dari klub dan membela Al Sadd di Qatar, para pemain Barcelona melakukan diskusi dan akhirnya mereka memilih Andres Iniesta sebagai kapten anyar di dalam tim.

"Ada banyak orang bertanya mengapa saya tidak menjadi kapten. Di dalam ruang ganti, kami mengadakan pemungutan suara dan tim memutuskan kapten lainnya," tutur Pique menurut Sport.

"Saya berharap dan ingin menjadi kapten, karena itu adalah sesuatu yang saya inginkan, namun itu tidak terjadi. Kapten yang kami punya sekarang amat luar biasa, ia punya karakter di atas lapangan dan itu sangat penting."

"Semua orang tahu peran mereka di ruang ganti. Saya sendiri siap membantu dalam hal apapun. Andres sering bertanya pada saya, apa yang harus kami lakukan atau tidak kami lakukan. Barca adalah tim yang mudah diatur dan kami mengerti semuanya dengan baik."