FOLLOW US:


Pirlo Lewatkan Peluang Gabung Madrid dan Barca

15-11-2016 23:29

 | Andrea Pirlo

Pirlo Lewatkan Peluang Gabung Madrid dan Barca
Andrea Pirlo © Serie A TIM

Bola.net - Andrea Pirlo rupanya pernah punya kesempatan yang baik untuk bisa bergabung dengan dua poros kekuatan sepakbola Spanyol: Barcelona dan Real Madrid. Namun, Pirlo melewatkan begitu saja dan tetap bertahan di AC Milan.

Pirlo punya kesempatan untuk bergabung dengan Real Madrid saat tim ini dilatih oleh Fabio Capello pada musim 2006/2007. Capello sendiri yang saat itu meminta Pirlo untuk bergabung dengannya di ibukota Spanyol.

Namun, Pirlo menampik tawaran ini memilih bertahan meski saat itu Milan sedang diguncang skandal Calciopoli.

"Real Madrid? Semua pemain ingin bermain untuk mereka. Fabio Capello berada di sana dan banyak rumor yang beredar tentang masa depan Milan usai terjerat Calciopoli," buka Pirlo kepada Marca Plus.

"Milan tidak akan membiarkan saya pergi dan mereka akan memberi kontrak baru," tandasnya.

Jika kisah Pirlo dengan Madrid terjadi karena Capello, maka kisah Pirlo dengan Barcelona terjadi karena Josep Guardiola. Sang pelatih yang saat ini menjabat di Barca ingin memboyong Pirlo. Bahkan sudah terjalin sebuah komunikasi yang matang.

"Apa yang saya rasakan ketika Pep ingin mengontrak saya? Bagaimana mungkin Anda tidak ingin pergi ke sana! Kami sedang menghadapi tim terbaik dunia dan dia bilang ingin saya berada dalam tim."

"Saya bertemu dengan Guardiola di kantornya setelah pertandingan pramusim. Kami berbincang untuk waktu yang panjang. Kami bicara lebih sering pada saat ini, karena kami punya teman yang sama di Brescia," tandasnya.

Sama dengan kasus kepindahannya di Real Madrid, Pirlo tidak bisa pindah ke Barcelona karena memang Milan menolaknya