FOLLOW US:


Prediksi Barcelona vs Sevilla 21 Oktober 2018

19-10-2018 17:01
Prediksi Barcelona vs Sevilla 21 Oktober 2018
© Bola.net

Bola.net - Peringkat 2 Barcelona akan menjamu pemimpin klasemen Sevilla di Camp Nou pada jornada 9 La Liga 2018/19, Minggu (21/10). Ini adalah ujian berat bagi Barcelona yang bertekad bangkit setelah tanpa kemenangan dalam empat laga terakhirnya.

Sebelum jeda internasional, Barcelona bermain imbang 1-1 di kandang Valencia. Dengan hasil itu, berarti Lionel Messi dan kawan-kawan melalui empat laga beruntun di La Liga tanpa satupun kemenangan.

Winless streak Barcelona di liga itu dimulai dengan hasil imbang 2-2 melawan Girona. Barcelona kemudian kalah 1-2 di kandang Leganes, lalu imbang 1-1 melawan Athletic Bilbao di Camp Nou dan melawan Valencia di Mestalla.

Pasukan Ernesto Valverde memenangi dua pertandingan pertamanya di Liga Champions, tapi performa itu bertolak belakang dengan performa mereka di La Liga. Alhasil, mereka pun digusur Sevilla dari pucuk klasemen sementara.

Sevilla sedang panas-panasnya. Sevilla selalu menang dalam empat laga terakhirnya di La Liga. Anak-anak asuh Pablo Machin berturut-turut mengalahkan Levante 6-2, Real Madrid 3-0, Eibar 3-1, dan Celta Vigo 2-1 sebelum jeda internasional.

Ada setidaknya tiga pemain Sevilla yang bisa menjadi ancaman besar bagi Barcelona. Mereka adalah Pablo Sarabia serta Wissam Ben Yedder, dan tentu saja striker Andre Silva.

Sarabia sudah menyumbangkan dua gol dan empat assist di La Liga musim ini. Sementara itu, Ben Yedder telah mengukir lima gol dan satu assist.

Silva sudah mencetak tujuh gol dalam delapan penampilan untuk Sevilla, unggul satu gol atas Messi - yang telah mengemas enam gol dan empat assist bersama Barcelona.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Lenglet, Jordi Alba; Busquets, Rakitic, Arthur; Coutinho, Luis Suarez, Messi. Pelatih: Ernesto Valverde.

Sevilla (5-2-2-1): Vaclik; Jesus Navas, Kjaer, Carrico, Sergi Gomez, Arana; Banega, Franco Vazquez; Sarabia, Ben Yedder; Andre Silva. Pelatih: Pablo Machin.

PREDIKSI SKOR

Setelah melawan Sevilla, Barcelona akan menghadapi Inter Milan di Liga Champions. Kemenangan atas Sevilla bisa jadi suntikan moral yang berharga sebelum bentrok dengan Nerazzurri.

Barcelona sempat dibuat cemas dengan kondisi Luis Suarez. Namun striker Uruguay itu kabarnya bakal fit untuk laga melawan Sevilla. Valverde pun bisa meramu skema ofensif terkuatnya.

Sevilla yang ini sedikit berbeda dengan Sevilla yang awal musim dikalahkan Barcelona 1-2 di Supercopa de Espana. Sevilla yang ini adalah lawan yang lebih berbahaya.

Barcelona memenangi enam laga kandang terakhirnya melawan Sevilla di La Liga. Tidak bakal mudah bagi mereka untuk meneruskannya.

Namun jika Barcelona benar-benar bertekad untuk bangkit, ini adalah saat yang paling tepat.

Prediksi skor akhir: Barcelona 2-1 Sevilla.

Simak catatan head-to-head kedua tim di bawah ini.