FOLLOW US:


Prediksi Real Madrid vs Barcelona 24 April 2017

21-04-2017 16:56

 | Zinedine Zidane

Prediksi Real Madrid vs Barcelona 24 April 2017
Preview El Clasico © Bola.Net

Bola.net - Sebuah partai super panas akan tersaji di La Liga akhir pekan ini. Dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona akan kembali bertarung dalam laga akbar bertajuk El Clasico di Santiago Bernabeu pada hari Senin (24/4) dini hari nanti.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, kedua tim ini merupakan kandidat kuat juara La Liga musim ini. Hingga jornada 32 kemarin, kedua klub ini berada di puncak klasemen di mana Real Madrid berada di puncak dnegan raihan 75 poin sementara Barcelona berada di posisi kedua dengan raihan 72 poin. Dengan sisa 6 pertandingan di La Liga musim ini, maka laga El Clasico kali ini bisa dikatakan sebagai laga kunci penentuan juara La Liga di akhir musim nanti.

Menilik sejarah pertemuan kedua tim, Real Madrid lebih unggul di enam El Clasico terakhir. Tim asal ibukota Spanyol itu tercatat memenangkan tiga dari enam edisi El Clasico terakhir, di mana Barcelona hanya memenangkan dua diantaranya. Rekor kandang mereka di laga El Clasico juga cukup bagus, di mana mereka memenangkan 3 dari 6 laga kandang terakhir mereka melawan Barcelona sementara 1 laga sisanya berakhir dengan hasil seri.

Performa kedua tim jelang El Clasico ini bisa dikatakan cukup berbeda. El Real tercatat tidak terkalahkan di lima pertandingan terakhir di La Liga dengan meraih 4 kemenangan dan satu hasil Seri, sementara El Blaugrana kalah 2 kali dari 5 laga terakhir mereka di semua kompetisi.

Pada laga ini Real Madrid tengah diliputi kepercayaan diri yang tinggi. Hal ini dikarenakan mereka sukses memastikan diri lolos ke semi final Liga Champions musim ini setelah menyingkirkan Bayern Munchen, sementara lawan mereka Barcelona datang ke Madrid dengan kekecewaan yang besar usai disingkirkan Juventus di perempat final Liga Champions.  Untuk itu duel di Santiago Bernabeu nanti menjadi laga yang tidak boleh dilewatkan.

Pada laga ini Real Madrid dipastikan tidak akan diperkuat oleh sejumlah pemain utamanya. Nama-nama seperti Gareth Bale, Pepe dan Raphael Varane dipastikan absen pada laga ini karena mengalami cedera.

Mengingat pentingnya laga El Clasico ini, Zidane diprediksi akan menurunkan skuat terbaiknya pada laga ini. Zinedine Zidane diprediksi akan memainkan skema 4-3-3, di mana Lucas Vazquez akan masuk mengisi posisi Gareth Bale di lini serang El Real bersama dengan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, sementara Nacho Fernandez masih akan menjadi partner Sergio Ramos di lini pertahanan El Real, sementara Keylor Navas masih menjadi pilihan utama Zidane di bawah mistar gawang Madrid.

Di kubu tim tamu, Pelatih Luis Enrique datang ke Madrid tanpa sejumlah pilar utamanya. Rafinha dan Aleix Vidal tidak bisa bermain pada laga ini karena mengalami cedera, sementara Neymar tidak bisa bermain pada laga ini setelah banding yang diajukan Barcelona untuk kartu merahnya ditolak oleh operator La Liga.

Enrique sendiri diprediksi akan kembali memainkan skema 4-3-3 pada laga ini, di mana Arda Turan diprediksi mengisi posisi Neymar di lini serang Barcelona bersama Luis Suarez dan Lionel Messi. Di lini pertahanan, bek muda Samuel Umtiti kemungkinan masih akan menjadi partner Gerard Pique di jantung pertahanan El Blaugrana, sementara Marc Andre Ter Stegen akan menjadi palang pintu terakhir mereka pada laga ini.

Perkiraan Susunan Pemain
Real Madrid (4-3-3):
Navas; Marcelo, Ramos, Nacho, Carvajal; Kroos, Casemiro, Modric; Ronaldo, Benzema, Vazquez

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alba, Umtiti, Pique, Roberto; Iniesta, Busquets, Rakitic; Turan, Suarez, Messi

Statistik Kedua Tim
Head to Head

03/12/16  Barcelona  1 - 1  Real Madrid (La Liga)
03/04/16  Barcelona  1 - 2  Real Madrid (La Liga)
22/11/15  Real Madrid  0 - 4  Barcelona (La Liga)    
23/03/15  Barcelona  2 - 1  Real Madrid (La Liga)
25/10/14  Real Madrid  3 - 1  Barcelona (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Real Madrid (M-S-M-M-M)
06/04/17  Leganés  2 - 4  Real Madrid (La Liga)     
08/04/17  Real Madrid  1 - 1  Atlético Madrid (La Liga)
13/04/17  Bayern München  1 - 2  Real Madrid (UCL)
15/04/17  Sporting Gijón  2 - 3  Real Madrid (La Liga)
19/04/17  Real Madrid  E 4 - 2  Bayern München (UCL)

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona (M-K-K-M-S)
06/04/17  Barcelona  3 - 0  Sevilla (La Liga)     
09/04/17  Málaga  2 - 0  Barcelona (La Liga)     
12/04/17  Juventus  3 - 0  Barcelona (UCL)     
16/04/17  Barcelona  3 - 2  Real Sociedad (La Liga)
20/04/17  Barcelona  0 - 0  Juventus (UCL)
 
Prediksi Skor
Laga El Clasico kali ini benar-benar laga yang krusial bagi kedua tim. Dengan selisih jarak hanya tiga poin di klasemen, pertandingan ini bisa menjadi penentu siapa yang akan menjadi juara La Liga di akhir musim nanti, sehingga kedua tim akan berusaha keras untuk memenangkan Jornada ke 33 ini.

Sama-sama melakoni pertandingan Liga Champions tengah pekan ini dan juga memiliki beberapa pilar utama mereka membuat kondisi kedua tim cukup mirip jelang laga El Clasico ini. Namun tuan rumah Real Madrid lebih diunggulkan untuk memenangkan laga ini karena performa mereka lebih stabil daripada Barcelona belakangan ini serta mereka tengah percaya diri usai lolos ke babak semi final Liga Champions.

Bolanet sendiri memprediksi laga ini akan berakhir dengan kemenangan Real Madrid dengan skor akhir 2-1. Bagaimana prediksi anda Bolaneters? Sampaikan prediksi anda pada kolom komentar.(bola/dub)
  

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Spanyol

- - -