FOLLOW US:


Prediksi Real Madrid vs Barcelona 28 Februari 2019

27-02-2019 09:10
Prediksi Real Madrid vs Barcelona 28 Februari 2019
Real Madrid vs Barcelona © Bola.Net

Bola.net - Real Madrid akan menjamu sang rival klasik dan juara bertahan Barcelona di Santiago Bernabeu pada leg kedua babak semifinal Copa del Rey 2018/19, Kamis (28/2). Masing-masing tim punya peluang yang sama untuk lolos ke final.

Dua raksasa ini sama-sama memiliki skuat berkualitas. Namun saat ini ada satu perbedaan besar di antara mereka.

Pembeda itu adalah Lionel Messi.

Pada leg pertama di Camp Nou, mereka bermain imbang 1-1. Madrid unggul cepat lewat gol Lucas Vazquez dari assist Karim Benzema di menit 6, tapi Barcelona bisa menyamakan kedudukan melalui gol Malcom di menit 57.

Waktu itu, Messi tidak cukup fit untuk jadi starter Barcelona. Bintang Argentina tersebut baru masuk lapangan pada menit 63. Di Bernabeu nanti, dia bakal main dari menit awal.

Messi dan Barcelona bahkan sudah memanaskan mesin dengan menumbangkan tuan rumah Sevilla 4-2 di La Liga akhir pekan kemarin.

Sebelum itu, Barcelona hanya mencetak dua gol dalam empat laga terakhirnya di semua kompetisi. Sebelum itu, Messi juga cuma mencetak satu gol dalam empat penampilan terakhirnya di semua kompetisi. Namun Barcelona mampu menyarangkan empat gol ke gawang Sevilla, di mana Messi mengukir hat-trick dan merancang satu assist.

Itu mendongkrak kepercayaan diri Barcelona sebelum duel penentuan di Bernabeu.

Madrid telah berusaha keras meraih hasil positif di leg pertama. Di kandang sendiri, Madrid pasti merasa optimistis bisa mengakhiri dominasi empat musim sang rival di kompetisi ini dan memastikan kelolosan ke partai puncak.

Hanya sayang, form Madrid kurang begitu meyakinkan. Akhir pekan kemarin, setelah sebelumnya dipermalukan tim sekelas Girona, Madrid kembali ke jalur kemenangan.

Madrid menang 2-1 di markas Levante lewat gol-gol penalti Gareth Bale dan Karim Benzema. Dari situ muncul pertanyaan: "andai tak mendapatkan dua hadiah penalti, apakah Madrid tetap bisa pulang dengan kemenangan?"

Jika melawan Girona dan Levante saja mereka kesulitan, lalu bagaimana jadinya jika mereka berhadapan dengan Barcelona dan Messi yang baru saja menemukan kembali ketajamannya?

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Madrid (4-3-3): Navas; Reguilon, Ramos, Varane, Carvajal; Modric, Casemiro, Kroos; Vinicius, Benzema, Vazquez. Pelatih: Santiago Solari.

Barcelona (4-3-3): ter Stegen; Alba, Pique, Umtiti, Roberto; Vidal, Busquets, Rakitic; Dembele, Suarez, Messi. Pelatih: Ernesto Valverde.

PREDIKSI SKOR

Madrid selalu menang tipis 2-1 dalam tiga laga terakhirnya di semua kompetisi. Dalam dua laga terakhir, bahkan selalu ada pemain Madrid yang diusir oleh wasit.

Ketika kalah 1-2 menjamu Girona, Sergio Ramos diusir dengan kartu kuning kedua. Saat menang 2-1 di kandang Levante, Nacho mengalami hal serupa.

Jika itu terulang kala melawan Barcelona, Madrid bisa berada dalam masalah besar. Mereka harus memastikan tetap bermain dengan 11 orang sepanjang laga kalau tak mau peluang mereka rusak.

Namun kemenangan Barcelona atas Sevilla bisa jadi sebuah pertanda tidak bagus buat tuan rumah. Pasalnya, dalam laga itu, Barcelona dan Messi telah menemukan kembali performa terbaik mereka.

Dalam situasi seperti ini, Barcelona sepertinya lebih punya peluang untuk menang.

Madrid sudah bermain impresif pada leg pertama di Camp Nou. Apakah nanti Barcelona yang akan ganti unjuk kehebatan di Bernabeu?

Prediksi skor akhir: Real Madrid 1-2 Barcelona.

Simak catatan head-to-head kedua tim di bawah ini.