FOLLOW US:


Presiden Barcelona Jelaskan Polemik Transfer Antoine Griezmann

15-07-2019 08:30

 | Richard Andreas

Presiden Barcelona Jelaskan Polemik Transfer Antoine Griezmann
Josep Maria Bartomeu memperkenalkan pemain baru Barcelona, Antoine Griezmann © AP Photo

Bola.net - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu tidak terlalu khawatir dengan kemarahan Atletico Madrid. Di yakin masalah ini tidak akan berlarut-larut, Barca ingin menyelesaikannya secepat mungkin.

Konflik Atletico dengan Barca ini dimulai dari transfer Antoine Griezmann pekan lalu. Barca mengumumkan bahwa mereka sudah membayar klausul rilis Griezmann sebesar 120 juta euro, dan berhak mendapatkan sang pemain.

Biar begitu, Atletico merasa dipermainkan. Mereka yakin Barca dan Griezmann sudah mencapai kesepakatan beberapa bulan sebelumnya, bahkan saat itu Griezmann harus membela Atleti melawan Barca.

Atletico ngotot meminta 200 juta euro untuk Griezmann, sebab kesepakatan Barca dengan Griezmann sudah tuntas sebelum klausul Griezmann terpangkas jadi 120 juta euro per 1 Juli 2019 lalu.

Tak hanya itu, Atletico mengancam bakal membawa masalah ini ke ranah hukum, dan yakin bisa memenangkan kasus transfer Griezmann ini. Bartomeu berharap masalah tersebut tak sampai dinilai berlebihan.

"Saya sudah berbicara dengan Atletico Madrid. Tidak ada bukti apa pun. Saya paham bahwa Atletico berusaha mempertahankan harga diri mereka," kata Bartomeu dikutip dari Marca.

"Saya sudah berbicara dengan [Enrique] Cerezo. Kita lihat saja apa yang akan terjadi, tetapi sebenarnya tidak ada pernyataan apa pun yang penting."

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Tim Terbaik

Lebih lanjut, Bartomeu menjamin pihaknya mendatangkan Griezmann hanya untuk memenuhi kepentingan tim. Barca ingin jadi tim yang lebih kuat, dan Griezmann bisa menyumbangkan tenaganya untuk itu.

"Yang saya inginkan adalah supaya kami memiliki pemain-pemain terbaik. Kami punya tim kompetitif dengan sekumpulan pemain top yang sudah menjuarai banyak hal," imbuh Bartomeu.

"Sekarang kami punya Griezmann di waktu yang tepat. Kami tidak akan berhenti mencoba mengembangkan tim kami," pungkasnya.