FOLLOW US:


5 - 1

Kompetisi: La Liga La Liga 2014-2015
Tanggal: 07 December 2014
Kick-off: 23:00
Venue: Camp Nou

Preview: Barcelona vs Espanyol, Tuah Camp Nou

06-12-2014 17:43

 | Lionel Messi

Klik tombol ← → (panah) untuk halaman berikutnya
   
Preview: Barcelona vs Espanyol, Tuah Camp Nou

Bola.net - Barcelona berharap tuah Camp Nou di pentas Derby tetap terjaga kala menjamu Espanyol, Minggu (07/12) malam. Ekspektasi Barca memang tidak berlebihan mengingat Espanyol belum pernah mencetak gol di Camp Nou sejak terakhir kali pada tahun 2009.

Barca mengincar kemenangan ke-7 beruntun guna menguntit posisi Real Madrid di puncak klasemen. Tetapi dengan laga krusial menghadapi PSG di tengah pekan nanti, pelatih Luis Enrique kemungkinan akan melakukan rotasi.

Pemain yang absen karena akumulasi di laga tengah pekan nanti punya kans untuk diturunkan sebagai starter. Dengan begitu, jika Pedro, Ivan Rakitic dan Rafinha turun sebagai starter, maka Neymar, Luis Suarez dan Xavi harus rela disimpan di bangku cadangan.

Banding untuk kartu kuning Lionel Messi juga sudah diterima, dengan demikian ia tak punya halangan untuk bisa turun bermain. Martin Montoya dan Andres Iniesta juga sudah pulih dari cedera dan tampil melawan Huesca di ajang Copa del Rey. Di kubu Barca, hanya Thomas Vermaelen yang berhalangan karena cedera.

Sementara Espanyol juga punya bekal positif jelang lawatan mereka ke markas Barca. Pada laga terakhir di pentas La Liga, Epanyol berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 melawan Levante untuk mengakhiri paceklik kemenangan di 5 laga sebelumnya.

Kemenangan tersebut berhasil membawa Espanyol naik ke posisi 12 dalam klasemen dan menjauh dari zona degradasi. Pelatih Sergio kemungkinan akan kembali bergantung kepada Felipe Caicedo untuk memberi ancaman kepada lini belakang Barcelona.

Caicedo sudah melakoni 7 laga tanpa mencetak gol sebelum mencatatkan namanya di papan skor pada laga akhir pekan kemarin. Mantan striker Manchester City ini tentu berharap jika keran golnya tidak kembali tersendat di Camp Nou nanti. (bola/mac)