FOLLOW US:


Preview: Barcelona vs Levante, Lari Kencang

14-02-2015 08:15

 | Luis Enrique

Preview: Barcelona vs Levante, Lari Kencang
Barca vs Levante © AFP
Bola.net -
Barcelona bakal menjamu Levante dalam lanjutan La Liga musim 2014-15 jornada 23. Laga ini akan digelar di Camp Nou pada Minggu (15/02) pukul 23:00 WIB.

Mental tanding Barca sedang sangat bagus saat ini. Semangat dan motivasi mereka sedang tinggi lantaran berhasil menipiskan ketertinggalan poin dari Real Madrid menjadi satu poin saja.

Sepanjang 2015, Barcelona hanya kalah sekali. Barca tunduk 0-1 saat melawat ke San Sebastian untuk menantang Real Sociedad. Selanjutnya, Barca melibas semua lawan yang mereka temui di semua kompetisi.

Rapor cedera Barca juga sangat bagus. Sejauh ini tidak ada pemain yang mengalami cedera kecuali Thomas Vermaelen yang cedera panjang serta Douglas yang jarang dimainkan.

Luis Enrique sepertinya akan menurunkan skuat yang tak jauh berbeda dengan ketika menghadapi Villarreal tengah pekan lalu. Claudio Bravo, Sergio Busquets dan Ivan Rakitic kemungkinan akan tampil sejak awal.

Di sisi lain, semangat Levante juga tengah tinggi menyusul kemenangan besar saat menghadapi Malaga pekan lalu. Kemenangan 4-1 itu mengakhiri rekor tak pernah menang sembilan kali beruntun.

Lucas Alcaraz masih belum bisa memainkan Andreas Ivanschitz, Nabil El Zhar dan Mohamed Sissoko yang mengalami cedera. Ivan Ramis mungkin akan diberi kesempatan untuk tampil sejak awal demi mengatasi pertahanan yang tampil buruk belakangan ini.

Barca mungkin hanya harus mewaspadai kelelahan fisik dan mental yang secara alami pasti datang dengan p[adatnya jadwal yang mereka jalani. Namun Barca yang selalu tampil dominan dalam hal penguasaan bola pastinya tak mengalami kelelahan yang sama dengan tim lain yang tampil defensif.