FOLLOW US:


2 - 0

Kompetisi: La Liga La Liga 2014-2015
Tanggal: 15 February 2015
Kick-off: 00:00

Preview: Real Madrid vs Deportivo, Tepis Krisis

13-02-2015 13:26

 | Carlo Ancelotti

Preview: Real Madrid vs Deportivo, Tepis Krisis
Bola.net - Real Madrid butuh mengembalikan kepercayaan diri serta menepis krisis internal dengan berupaya meraih poin penuh saat menjamu Deportivo La Coruna, Minggu (15/2) dini hari. Hanya dengan kemenangan Los Blancos bisa mengembalikan kondusivitas tim serta bertahan di puncak klasemen.

Lebih dari 100 hari Real Madrid memimpin klasemen La Liga. Tetapi catatan tersebut bisa terhenti jika mereka gagal meraup poin penuh dari Deportivo. Pasalnya kekalahan telak 0-4 dari Atletico di laga terakhir, membuat Los Blancos hanya unggul 1 poin saja dari Barcelona di posisi runner up.

Para penggawa Real banyak bersuara lantang perihal kekalahan telak di tangan Atletico. Mulai dari Cristiano Ronaldo hingga sang pelatih, Carlo Ancelotti bertekad akan segera bangkit usai menelan kekalahan memalukan tersebut.

Depor patut mewaspadai kebangkitan El Real dan juga Cristiano Ronaldo. CR7 tidak pernah absen mencetak gol hingga tiga laga beruntun sejak tahun 2013. Hal ini seolah membunyikan alarm tim tamu yang dibantai 8-2 menghadapi lawan yang sama pada bulan September tahun lalu dengan Ronaldo mencetak hattrick.

Upaya Real untuk bangkit mendapat kabar positif dengan kembalinya Pepe. Bek tangguh asal Portugal tersebut sudah terlihat kembali berlatih setelah beristirahat hampir satu bulan lamanya akibat cedera tulang rusuk. Tetapi Fabio Coentrao masih tetap absen setelah mendapat cedera betis di sesi latihan.

Beralih ke tim tamu, Depor bakal memompa semangat mereka dengan fakta kemenangan beruntun yang mereka catatkan pertama kali sejak April 2013. Sayangnya Depor masih punya PR besar untuk memperbaiki catatan gol tandang mereka.

Dengan hanya mencatatkan 6 gol di 10 laga tandang, Depor tak memperlihatkan ancaman berarti di kandang lawan. Total mereka hanya dua kali meraih kemenangan saat bermain away.

Catatan pertemuan menghadapi Real Madrid juga tak membantu tim tamu. Mereka sudah kebobolan 14 gol dalam 3 lawatan terakhirnya ke Santiago Bernabeu dan tak pernah menang lagi sejak kemenangan terakhir di bulan Oktober 2004.