FOLLOW US:


Puyol Berharap Fans Bersabar Tunggu Hasil Kerja Quique Setien

15-01-2020 17:47

 | Dimas Ardi Prasetya

Puyol Berharap Fans Bersabar Tunggu Hasil Kerja Quique Setien
Pelatih Barcelona, Quique Setien © AP Photo

Bola.net - Legenda Barcelona Carles Puyol meminta fans maupun media agar memberikan kesempatan pada Quique Setien untuk menunjukkan kinerjanya hingga akhir musim.

Barcelona kini tak lagi bersama Ernesto Valverde. Manajemen Blaugrana memilih mendepaknya per 13 Januari 2020.

Pergantian pelatih di pertengahan musim ini sebenarnya terhitung langka. Faktanya, mereka terakhir kali memecat pelatih 17 tahun lalu, yakni ketika memutus kontrak Louis van Gaal pada Januari 2003.

Blaugrana tak perlu lama-lama mencari penggantinya. Mereka langsung menunjuk Quique Setien. Mereka mengontraknya hingga musim panas 2022 mendatang.

1 dari 2

Pesan Puyol

Penunjukan Quique Setien ini sedikit mengejutkan. Sebab Sebelumnya ada nama-nama lain yang dikaitkan dengan Barcelona seperti Xavi, Thierry Henry, Ronald Koeman, hingga Roberto Martinez.

Namun selain itu, ada juga kekhawatiran terkait kepantasannya melatih Barcelona. Pasalnya di sepanjang karir kepelatihannya, Setien cuma melatih klub-klub gurem dan medioker.

Musim lalu, Setien menukangi Real Betis. Hasilnya, Betis cuma bisa finis di peringkat 10 klasemen akhir La Liga. Meski demikian Puyol berharap fans dan media bersabar untuk menunggu Setien bekerja dan menunjukkan kemampuannya lebih dahulu.

"Saya berharap segalanya berjalan baik baginya. Saya selalu berharap yang terbaik untuk Barcelona," ucapnya pada Marca.

"Akhir musim adalah ketika kesimpulan perlu dibuat," ucap Puyol mengingatkan.

2 dari 2

Sepak Bola Indah

Sebelumnya, Quique Setien menjamin bakal menjaga identitas dan filosofi Barcelona. Apalagi ia memang mengagumi sosok Johan Cruyff karena gaya bermain yang benar-benar mengubah wajah sepak bola.

"Tahun demi tahun, kami harus meraih trofi sebanyak mungkin. Saya kira cara terbaik untuk menjadi juara adalah dengan memainkan sepak bola indah," imbuh Setien.

"Itu tidak selalu bisa terjadi, tapi memang tidak mungkin hanya dalam satu hari, ini soal terus menjaganya," tandasnya.

Quique Setien akan menjalani debutnya bersama Barcelona pada akhir pekan nanti pada tanggal 20 Januari. Blaugrana akan menjamu Granada di pentas La Liga.

(Marca)