FOLLOW US:


Quattrick Diego Costa Permalukan Real Madrid di Amerika Serikat

27-07-2019 09:26

 | Serafin Unus Pasi

Quattrick Diego Costa Permalukan Real Madrid di Amerika Serikat
Skuat Atletico Madrid Merayakan kemenangan besar mereka atas Real Madrid © Atletico Madrid Official

Bola.net - Real Madrid kembali menelan hasil memalukan di ajang International Champions Cup 2019. Berhadapan dengan tetangga mereka, Atletico Madrid, Los Blancos harus dipermak dengan skor telak 7-3.

Pada laga ini Diego Costa menjadi sosok antagonis bagi Real Madrid setelah sang striker mencetak 4 gol ke gawang Thibaut Courtois dan Vitolo, Joao Felix dan Angel Correa menyumbangkan masing-masing satu gol. El Real hanya mampu memperkecil ketertinggalan berkat gol Nacho Fernandez, Karim Benzema dan Javier Hernandez.

Pertandingan di New Jersey itu berjalan dengan intensitas yang tinggi. Baru satu menit berjalan, Thibaut Courtois harus memungut bola dari gawangnya setelah Diego Costa membobol gawangnya.

Tanpa ampun, enam menit berselang giliran winger baru Atletico yang memperdaya Courtois setelah umpan tarik Koke dituntaskan dengan tembakan mendatar ke gawang Courtois.

Gol tersebut membuat Atletico semakin bersemangat. 10 menit berselang, giliran Angel Correa yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakannya kembali gagal diantisipasi oleh Courtois.

Penderitaan Real Madrid tidak berhenti sampai di situ. Sebelum babak pertama berakhir, Atletico Madrid menambah keunggulan mereka menjadi 5-0 setelah Diego Costa mencetak gol di menit 28 dan mencetak penalti di menit 4-5. Skor 5-0 bertahan hingga turun minum.

Baca jalannya babak kedua di bawah ini.

1 dari 2

Babak Kedua

Di babak kedua ini, Atletico Madrid tidak menurunkan tempo serangan. Alhasil baru lima menit babak kedua dimulai, Diego Costa mencetak gol ke empatnya melalui chip indah yang memanfaatkan kesalahan posisi Courtois.

Real Madrid baru membalas di menit ke 59. Nacho Monreal memperkecil ketertinggalan setelah menerima umpan dari Eden Hazard.

Gol tersebut mulai membangkitkan perlawanan Real Madrid. Namun di menit 64, Wasit harus memberikan kartu merah kepada Diego Costa dan Daniel Carvajal setelah keduanya terlibat peselisihan di atas lapangan.

Real Madrid yang mencoba bangkit kembali dibuat lemas setelah Vitolo setelah sang winger melewati dua pemain belakang Madrid kemudian melepaskan tembakan mendatar yang tidak mampu dijangkau oleh Keylor Navas. Skor kembali berubah menjadi 7-1.

Di sisa babak kedua ini Real Madrid mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Mereka berhasil mendapatkan penalti di menit 85 dan dituntaskan dengan baik oleh Karim Benzema. Lalu menjelang akhir laga, pemain muda Real Madrid, Javier Hernandez kembali memperkecil ketertinggalan memanfaatkan bola muntah di depan gawang Atletico Madrid. Skor 7-3 menjadi hasil akhir pertandingan ini.

2 dari 2

Jadwal berikutnya

Setelah kekalahan ini, Real Madrid akan bertolak ke Jerman. Mereka akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur dalam ajang Audi Cup 2019.

Sementara Atletico Madrid masih akan berada di Amerika Serikat, di mana mereka dijadwalkan menghadapi MLS Allstar di Orlando, Florida.