FOLLOW US:


Raih Trofi Ballon d'Or 2019, Lionel Messi Ungkap Rasa Cintanya ke Barcelona

03-12-2019 11:11

 | Yaumil Azis

Raih Trofi Ballon d'Or 2019, Lionel Messi Ungkap Rasa Cintanya ke Barcelona
Bomber Barcelona, Lionel Messi © AP Photo

Bola.net - Kecintaan Lionel Messi terhadap Barcelona sudah terlanjur mendalam. Bahkan melebihi tanda tangan yang dibubuhkan di kontraknya.

Pria berkebangsaan Argentina itu sudah menjadi bagian dari Barcelona sejak tahun 2001. Ia menembus skuat senior pada tahun 2004, dan telah menyumbangkan banyak trofi untuk klub raksasa Spanyol tersebut.

Sampai sekarang, ia sudah mempersembahkan total 34 gelar dari berbagai kompetisi. Empat di antaranya berasal dari ajang paling bergengsi di Eropa, yakni Liga Champions.

Berkat serangkaian prestasi itulah, ia mendapatkan banyak trofi individual termasuk Ballon d'Or. Dan trofi Ballon d'Or yang ia dapatkan baru-baru ini merupakan yang keenam di sepanjang karirnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Cinta Messi untuk Barcelona

Messi hanya pernah membela Barcelona selama berkarir sebagai pemain profesional. Dan belakangan, ia dirumorkan akan hengkang karena adanya perjanjian yang menyatakan bahwa dirinya boleh pergi secara gratis di umur ke-32 tahun.

Namun sepertinya Messi belum berniat untuk beranjak dari Camp Nou dalam waktu dekat. Sebab rasa cintanya terhadap Blaugrana sudah terlanjur dalam.

"Orang-orang di klub mengenal saya. Mereka tahu bahwa tak ada masalah di luar dari apa yang kontrak katakan," ujarnya kepada Marca.

"Apa yang saya rasakan terhadap klub ini melebihi tanda tangan ataupun peran apapun. Jadi tidak ada masalah," lanjutnya.

2 dari 2

Tergantung Fisik

Suatu ketika, Messi pernah mengatakan impiannya untuk memperkuat klub masa kecilnya, Newell's Old Boys. Namun ia takkan pindah sebelum tubuhnya sudah menyerah untuk bermain di level tertinggi.

"Saya sudah berumur 32 tahun, dan sedang menuju ke 33 tahun. Saya pernah mengatakannya dulu bahwa semuanya tergantung pada bagaimana perasaan saya secara fisik," tambahnya.

"Namun hari ini saya merasa lebih baik dari segi fisik dan level personal, jadi harapannya saya bisa bermain lebih lama lagi," tandasnya.

Pada musim ini sendiri, ia sudah bermain sebanyak 14 kali dari berbagai ajang dengan koleksi 11 gol. Jumlah penampilan yang minim tersebut disebabkan oleh cedera yang dialami pada awal musim 2019/20.

(Marca)