FOLLOW US:


Raiola: Ibra Terasing di Barca Karena Tangisan Messi

23-02-2015 08:55

 | Zlatan Ibrahimovic

Raiola: Ibra Terasing di Barca Karena Tangisan Messi
Zlatan Ibrahimovic © AFP
Bola.netBola.net - Salah seorang super agen Eropa, Mino Raiola membeberkan kisah menarik di balik kegagalan salah seorang kliennya, Zlatan Ibrahimovic selama berkarir di Barcelona. Pemain asal Swedia tersebut memang menjalani karir yang tidak terlalu menyenangkan saat bergabung dengan Barca selama semusim pada musim 2009-10 silam.

Menurut Raiola, faktor utama yang membuat Zlatan terpinggirkan di Barca adalah karena keluhan yang diajukan Lionel Messi. Raiola menganggap bahwa La Pulga memegang peranan penting di balik keputusan pelatih Josep Guardiola untuk menepikan Ibra.

"Saya ingat direktur olahraga Txiki Begiristain memanggil saya dan berkata, 'Lihat Messi sedang kecewa dan sedih karena tidak mencetak banyak gol, Zlatan harus membantu dia'. Zlatan mendengar hal itu dan sepakat untuk membantu Messi dengan cara yang ia bisa," ungkap Raiola seperti dilansir Marca.

"Sebulan kemudian, Txiki mengatakan bahwa Guardiola akan mengubah sistem penyerangan meski Zlatan tidak setuju dengan keputusan tersebut. Ia juga mengatakan ada sebuah masalah baru, 'Messi masih kecewa dan menangis kepada Guardiola, ia ingin bermain sebagai penyerang tengah tunggal dan Guardiola tidak akan memainkan dua striker'. Setelah kejadian itu, Pep tidak berbicara lagi dengan Zlatan hingga akhir musim."

Catatan Zlatan di Barca sendiri tidak terlalu buruk, dengan mengemas 22 gol dan 13 assist dalam 46 laga di seluruh kompetisi.