FOLLOW US:


Rakitic Dukung Unzue Gantikan Luis Enrique

05-05-2017 01:05

 | Ivan Rakitic

Rakitic Dukung Unzue Gantikan Luis Enrique
Juan Carlos Unzue © AFP

Bola.net - Ivan Rakitic mendukung Juan Carlos Unzue menggantikan Luis Enrique sebagai pelatih Barcelona musim depan. Ia dikatakan sudah kenal pemain Barca dengan baik.

Saat ini Unzue menjabat sebagai asisten pelatih Enrique. Pelatih 50 tahun ini pernah menjadi pemain Barca selama dua tahun sebelum menjadi asisten pelatih Barca pada 2014. Selama hampir tiga tahun ini, Unzue mengantarkan Barca menjuarai dua gelar La Liga dan sekali Liga Champions.

Enrique memastikan akan hengkang pada akhir musim ini ketika kontraknya habis dan ia tak mau mengambil kontrak baru. Pelatih asal Spanyol ini mengaku ingin istirahat sebelum terjun lagi ke dunia sepakbola.

Rakitic percaya Unzue mampu melanjutkan pekerjaan Enrique dalam menangani Lionel Messi dkk. Namun demikian, keputusan akhir tetap ada pada petinggi klub.

"Saya percaya bahwa presiden atau siapapun yang memilih pelatih baru akan mencari orang yang mereka percaya, yang bisa santai," kata Enrique pada RAC-1.

"Juan Carlos adalah orang yang sudah bersama kali bertahun-tahun, yang sudah mengenal kami dengan baik dan sudah berada di klub ini. Saya yakin klub akan memilih yang terbaik dan saya akan bersama mereka," sambungnya.

Selain Unzue, ada beberapa nama pelatih yang dikaitkan dengan Barca di antaranya adalah pelatih Athletic Bilbao Ernesto Valverde. Selain itu, juga terdapat nama pelatih Chile Juan Antonio Pizzi dan pelatih Everton Ronald Koeman.

Enrique yang masih aktif hingga kini tengah melirik dua gelar di akhir eranya. Barca punya peluang menjuarai La Liga bersaing dengan Real Madrid. Klub Catalan tersebut juga akan menjalani final Copa del Rey menghadapi Deportivo Alaves. Sayangnya, Barca sudah tak mungkin menjadi juara di Liga Champions musim ini karena sudah gugur di perempat final.

Kemudian pada akhir pekan ini, Barca akan bertemu dengan Villarreal di Camp Nou.