FOLLOW US:


Ramos: Barcelona Tak Layak Dapat Penalti

14-08-2017 12:45

 | Sergio Ramos

Ramos: Barcelona Tak Layak Dapat Penalti
Sergio Ramos dan pemain Madrid protes. © AFP

Bola.net - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos mengungkapkan bahwa Barcelona tak selayaknya mendapatkan penalti setelah Luis Suarez dinilai dilanggar Keylor Navas di dalam kotak penalti di laga leg pertama Supercopa de Espana di Camp Nou, Senin (14/8) dini hari tadi.

Barcelona berada di posisi tertinggal lewat gol bunuh diri Gerard Pique pada menit ke-50 ketika Luis Suarez terjatuh di kotak penalti Madrid. Penyerang Uruguay itu terjatuh ketika berebut bola dengan kiper Keylor Navas.

Wasit Ricardo De Burgos kemudian menunjuk titik putih meskipun mendapatkan protes dari para pemain Madrid. Lionel Messi yang maju sebagai algojo mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-77.

"Ada banyak tensi pada pertandingan seperti ini, tapi bagi saya ini (jatuhnya Suarez) bukanlah sebuah penalti," ujarnya.

"Saya akan harus melihatnya lagi dan menilainya lagi, tapi saya tak berpikir wasit meniup peluit tanpa alasan, dengan tahu bahwa dia bisa berbuat kesalahan. Bagi kami yang berada dekat, tak ada apa-apa yang terjadi," tandasnya.

Setelah penalti Messi, Real Madrid mampu kembali unggul tiga menit usai gol penalti itu melalui aksi Cristiano Ronaldo. Namun Ronaldo dua menit kemudian justru mendapatkan kartu kuning kedua karena dinilai melakukan diving.

Meskipun kalah jumlah pemain, Real Madrid justru mampu memastikan kemenangan ketika pertandingan memasuki menit ke-90. Sebuah serangan balik yang diawali pergerakan Lucas Vazquez, mampu diselesaikan Marco Asensio yang dengan jitu melepas tembakan ke pojok kanan gawang Ter Stegen.