FOLLOW US:


Ramos: Jangan Rotasi Cristiano Ronaldo

13-11-2014 05:16

 | Sergio Ramos

Ramos: Jangan Rotasi Cristiano Ronaldo
Ronaldo tak perlu dirotasi. © AFP

Bola.net - Sergio Ramos mengaku sebagai sosok yang tidak percaya kepada kebijakan rotasi pemain. Artinya, Ramos akan lebih senang jika pelatih menentukan tim inti pada awal musim dan terus memainkannya.

Tentu saja jika ada pemain yang cedera atau tengah menjalani periode buruk, ia harus diganti. Ramos sendiri tak pernah keberatan jika ia diganti karena penampilan buruk, tapi ia tak suka sistem rotasi.

"Saya selalu kritis terhadap diri sendiri. Jika performa saya buruk, saya akan mengakuinya. Saya bukan orang yang percaya kepada strategi rotasi, tapi tak ada pemain yang tidak tergantikan," tukas Ramos kepada AS.

Ramos juga menolak ide agar Cristiano Ronaldo lebih sering dirotasi. Alasan utama Ramos adalah karena Ronaldo bisa konsisten tampil menawan meski terus dimainkan dalam nyaris semua pertandingan Real Madrid.

"Saya meragukan ide untuk merotasi Cristiano. Selama ini dia selalu bersaing melawan para pemain yang juga tak pernah dirotasi. Lagipula, statistik Cristiano tidak akan sama lagi jika dia dirotasi." (as/hsw)