Rapor Pemain Barcelona Saat Diimbangi Granada: Yakin Luuk de Jong Lebih Hebat dari Neymar?

Asad Arifin | 21 September 2021 07:52
Barcelona kenalkan Luuk de Jong jadi pemain baru (c) FC Barcelona

Bola.net - Barcelona kembali gagal menang. Kali ini, klub asal Catalan itu ditahan imbang Granada. Penyerang yang disebut lebih hebat dari Neymar, Luuk de Jong, tampil tidak meyakinkan pada duel ini.

Barcelona ditahan imbang Granada dengan skor 1-1 dalam duel pekan ke-5 Liga Spanyol atau La Liga 2021/22, Camp Nou, Selasa (21/9/2021).

Granada mencuri gol cepat lewat aksi Domingos Duarte saat laga baru berjalan 2 menit. Setelahnya Barca terus mencoba mencetak gol balasan, tapi baru di menit ke-90 mereka bisa menyamakan kedudukan lewat aksi Ronald Araujo.

Lantas, seperti apa rapor para pemain Barcelona saat ditahan imbang Granada? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 17 halaman

Marc-Andre ter Stegen

Ter Stegen sejatinya tidak mendapatkan banyak ancaman. Hanya ada dua shots on target yang mengarah ke gawangnya. Hanya saja, dia kebobolan pada menit-menit awal laga.

Rapor: 6

2 dari 17 halaman

Sergino Dest

Aksi pemain Barcelona, Sergino Dest, pada pekan kelima La Liga 2021/2022 melawan Granada di Camp Nou (c) AP Photo

Dest baru sembuh dari cedera. Dest bermain cukup bagus dan memberi banyak opsi di lini depan. Dia melakukan dua shots, tiga dribel sukses, dan empat tekel sepanjang laga.

Rapor: 7

3 dari 17 halaman

Eric Garcia

Eric Garcia tidak mendapat banyak ujian pada duel ini. Secara umum, dia tampil cukup bagus. Tapi, performanya juga tidak terlalu istimewa.

Rapor: 7,5

4 dari 17 halaman

Ronald Araujo

Selebrasi bek Barcelona, Ronald Araujo (c) AP Photo

Barcelona harus berterima kasih pada Araujo. Sebab, berkat inisiatifnya maju untuk membantu serangan dan kemudian mencetak gol, Barcelona terhindar dari kekalahan.

Rapor: 8

5 dari 17 halaman

Alejandro Balde

Balde tampil di bawah ekspektasi. Dia belum bisa menjadi pengganti sepadan bagi Jordi Alba. Balde bahkan harus ditarik keluar ketika laga baru berjalan selama 42 menit karena cedera.

Rapor: 6

6 dari 17 halaman

Sergi Roberto

Alphonso Davies dan Sergi Roberto (c) AP Photo

Roberto kali ini bermain di posisi aslinya, gelandang. Roberto punya satu peluang bagus yang mengenai gawang. Roberto juga membuat satu umpan kunci. Roberto hanya bermain selama 45 menit.

Rapor: 7

7 dari 17 halaman

Sergio Busquets

Kapten Barcelona, Sergio Busquets, pada pekan kelima La Liga 2021/2022 melawan Granada di Camp Nou (c) AP Photo

Busquets luput menjaga Escudero pada proses gol Granada. Busquets memberi penjagaan yang lemah pada area vital. Sang kapten kemudian diganti ketika laga masuk menit ke-74.

Rapor: 5

8 dari 17 halaman

Frenkie de Jong

Aksi Frenkie de Jong di laga Barcelona vs Granada, La Liga 2021/22 (c) AP Photo

De Jong tidak melakukan upaya yang maksimal pada proses gol Duarte. Dia tidak melihat Duarte yang muncul dari belakang. Upayanya menyundul bola juga gagal.

Terlepas dari momen itu, De Jong bermain cukup apik.

Rapor: 7

9 dari 17 halaman

Yusuf Demir

Aksi pemain Barcelona, Yusuf Demir, pada pekan kelima La Liga 2021/2022 melawan Granada di Camp Nou (c) AP Photo

Demir tidak memberi banyak kontribusi di lini depan. Dia gagal melepas satu pun shots dan umpan kunci sebelum diganti Gerard Pique pada menit ke-75. Bukan hari yang bagus untuk Demir.

Rapor: 6

10 dari 17 halaman

Memphis Depay

Aksi Memphis Depay pada pekan kelima La Liga 2021/2022 melawan Granada di Camp Nou (c) AP Photo

Depay menjadi andalan di lini depan. Dia adalah pemain dengan shots dan umpan kunci paling banyak. Namun, pemain asal Belanda gagal mencetak satu pun gol pada duel ini.

Rapor: 6

11 dari 17 halaman

Philippe Coutinho

Aksi Philippe Coutinho pada pekan kelima La Liga 2021/2022 melawan Granada di Camp Nou (c) AP Photo

Coutinho bermain sebagai winger kiri. Tak ada aksi berbahaya yang disajikan Coutinho. Tidak ada satu pun shots on target. Tidak ada umpan kunci, dan tidak ada diribel sukses.

Rapor: 5

12 dari 17 halaman

Oscar Mingueza

Mingueza menggantikan Balde pada menit ke-42. Mingueza membuat pertahanan Barcelona lebih solid. Sayangnya, dia tak memberi cukup banyak opsi ketika tim menyerang.

Rapor: 7

13 dari 17 halaman

Luuk de Jong

Pemain Barcelona Luuk De Jong. (c) FC Barcelona

Koeman menyebut Luuk de Jong lebih bahaya dari Neymar saat mendapat umpan crossing. Tapi, dia melewatkan satu peluang emas pada menit ke-80. Peluang dari umpan crossing dan sundulan yang terbuka.

Lebih baik dari Neymar?

Rapor: 5

14 dari 17 halaman

Riqui Puig

Puig dimainkan pada menit ke-74, menggantikan Busquet. Pergantian ini seperti sia-sia belaka. Sebab, Barca banyak bermain melebar sedangkan kemampuan terbaik Puig umpan kombinasi untuk menerobos pertahanan.

Rapor: 6

15 dari 17 halaman

Gerard Pique

Bek Barcelona, Gerard Pique (c) AP Photo

Pique masuk lapangan pada menit ke-75, bukan sebagai bek tengah melainkan penyerang tengah! Pique cukup bagus dalam duel udara. Tapi, bukan malam yang indah untuk Pique.

Rapor: 6

16 dari 17 halaman

Pablo Gavira

Pemain Barcelona, Pablo Gavi, pada pekan kelima La Liga 2021/2022 melawan Granada di Camp Nou (c) AP Photo

Gavi menggantikan Coutinho pada menit ke-60. Pergantian yang cukup tepat. Gavi memberi energi yang besar di lini depan. Pada akhirnta, assist dari Gavi membuat Barcelona terhindar dari kekalahan.

Rapor: 7

17 dari 17 halaman

Ronald Koeman

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (c) AP Photo

Koeman seperti kehabisan ide bagus pada laga ini. Cara bermain Barcelona hanya satu: kirim umpan crossing. Dan, ide itu tidak berjalan dengan baik.

Selain itu, Koeman juga memainkan Gerard Pique sebagai penyerang tengah untuk bisa memaksimalkan umpan crossing. Harus seperti itukah, Koeman?

Rapor: 5

Sumber: Bola

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR