Rapor Pemain Real Madrid Saat Bekuk Atletico: Tchouameni Gokil, Valverde Emang Mantul!

Richard Andreas | 19 September 2022 08:30
Duel antarpemain di laga Atletico Madrid vs Real Madrid, La Liga 2022/23 (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid tampil impresif untuk membekuk sang rival Atletico Madrid dalam duel pekan ke-6 La Liga 2022/2023, Senin (19/9/2022). Los Blancos menang tipis dengan skor 2-1 di Wanda Metropolitano.

Pertandingan berjalan sengit dalam intensitas tinggi sejak menit pertama. Atletico main agresif di hadapan pendukung sendiri, tapi Madrid memberikan perlawanan dengan baik.

Kali ini Madrid unggul dua gol terlebih dahulu lewat aksi Rodrygo (18') dan Federico Valverde (36'). Atletico baru bangkit di babak kedua, Mario Hermoso memperkecil ketinggalan di menit ke-83.

Kemenangan ini menjaga laju sempurna El Real yang masih belum terkalahkan dengan 18 poin dari 6 pertandingan. Kerja keras Luka Modric dkk. jelas patut diapresiasi.

Menariknya, laga ini sekaligus jadi ajang unjuk gigi pemain-pemain Madrid. Ada beberapa nama yang tampil impresif dalam duel panas di kandang rival.

Yuk simak rapor pemain Real Madrid saat bekuk Atletico selengkapnya, Bolaneters!

1 dari 6 halaman

Kiper

Kiper Real Madrid Thibaut Courtois. (c) AP Photo

Thibaut Courtois | 6

Kiper Belgia ini tampil solid secara keseluruhan. Courtois menjalankan tugasnya di bawah mistar dengna baik, tidak panik saat diserang lawan.

Sayangnya, Courtois membuat kesalahan fatal yang berujung pada gol balasan Atletico. Dia salah memperkirakan keputusan keluar untuk menjembut bola tendangan sudut.

Untungnya, setelah kesalahan tersebut, Courtois berusaha meningkatkan performa di sisa laga untuk menjaga gawang Madrid tidak bobol kedua kalinya.

2 dari 6 halaman

Belakang

Duel David Alaba dan Antoine Griezmann di laga Atletico Madrid vs Real Madrid, La Liga 2022/23 (c) AP Photo

Dani Carvajal | 8

Etos kerja Carvajal di sisi kanan luar biasa. Dia mengurung pergerakan Felix dengan sangat baik dan sesekali naik menyerang untuk mengacaukan pertahanan lawan.

David Alaba | 7

Solid di jantung pertahanan, Alaba tidak benar-benar sibuk di laga ini. Dia tidak membuat kesalahan, bergerak dengan tepat, dan membantu tim membangun serangan dari belakang

Eder Militao | 8

Salah satu performa terbaik Militao musim ini. Dia baru kembali ke starting XI setelah cedera dan tampaknya punya dorongan ekstra untuk membuktikan diri di laga krusial.

Ferland Mendy | 6,5

Permainan Mendy di laga ini tidak bisa dibilang bagus, tapi juga tidak buruk. Dia tampak ceroboh saat membawa bola, khususnya ketika diminta membantu lini serang.

3 dari 6 halaman

Tengah

Duel Aurelien Tchouameni dan Rodrigo De Paul di laga Atletico Madrid vs Real Madrid, La Liga 2022/23 (c) AP Photo

Aurelien Tchouameni | 8,5

Tchouameni bisa disebut sebagai salah satu pemain terbaik Madrid di laga ini. Dia membuat assist untuk gol pembuka yang dicetak Rodrygo dan bermain sangat baik di lini tengah untuk memotong serangan-serangan lawan.

Luka Modric | 7

Kerja keras seperti biasa dari Modric. Sempat kesulitan di awal laga, tapi perlahan-lahan mulai menemukan level terbaiknya. Operan Madrid beberapa kali membelah pertahanan lawan.

Toni Kroos | 7

Kroos menunjukkan kerja keras ekstra di laga ini. Dia terlibat dalam duel-duel fisik dan membantu pertahanan. Penguasaan bola Kroos juga jadi salah satu faktor kemenangan Madrid.

4 dari 6 halaman

Depan

Selebrasi Federico Valverde usai mencetak gol di laga Atletico Madrid vs Real Madrid, La Liga 2022/23 (c) AP Photo

Fede Valverde | 8,5

Mudah menyebut Valverde sebagai pemain terbaik Madrid di laga ini. Dia tampil komplet, satu gol, terus menekan lawan, dan menunjukkan ketangguhan dalam duel-duel fisik intensitas tinggi.

Vinicius Junior | 6

Bukan hari terbaik Vinicius Junior. Pergerakannya memang berujung pada gol kedua Madrid, tapi tidak lebih. Dia terus dikawal lebih dari satu lawan, sulit menemukan ruang gerak.

Rodrygo | 8

Ketajaman Rodrygo memang jadi salah satu sentuhan berbeda lini serang Madrid musim ini. Dia bergerak efektif, menusuk pertahanan lawan, dan menyambut peluang matang.

5 dari 6 halaman

Pemain pengganti

Antonio Rudiger | 6,5

Rudiger menggantikan peran Mendy dengan baik. Kehadirannya di lapangan menambah kestabilan pertahanan Madrid

Eduardo Camavinga | 7

Camavinga dimasukkan untuk mengganggu ritme lawan dan dia melakukannya dengan sangat baik di beberapa menit akhir

Marco Asensio | ?

Menit bermain terlalu sedikit, tidak bisa mendapatkan penilaian objektif

Dani Ceballos | ?

Menit bermain terlalu sedikit, tidak bisa mendapatkan penilaian objektif

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR