Rapor Real Madrid Saat Lawan Osasuna: Vinicius Susah Disetop, Benzema Lagi Nggak Mood

Dimas Ardi Prasetya | 3 Oktober 2022 06:35
Skuat Real Madrid merayakan gol Vinicius Junior (kedua dari kanan) ke gawang Osasuna di Santiago Bernabeu, Senin (03/10/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Liga Spanyol Real Madrid gagal mengalahkan Osasuna di laga pekan ketujuh La Liga 2022/2023 di Santiago Bernabeu, Senin (03/10/2022) dini hari WIB.

Madrid tak bisa menampilkan performa terbaiknya di laga ini. Mereka akhirnya memang bisa mencetak gol tapi harus menunggu sampai laga pertama hampir berakhir untuk melakukannya, via Vinicius Junior.

Namun hanya lima menit setelah laga babak kedua berjalan, gawang Madrid dijebol oleh tandukan Kike Garcia. Setelah skor menjadi 1-1, El Real punya kans mencetak gol lagi via Karim Benzema.

Pasalnya Madrid mendapat penalti setelah David Garcia mendorong Benzema di kotak penalti. Sayangnya striker Prancis itu gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Madrid sendiri kemudian berhadapan dengan 10 pemain Osasuna setelah David dikartu merah. Sayang mereka tak bisa memaksimalkan kesempatan itu juga. Laga pun berakhir imbang 1-1.

Dari laga tersebut, berapa rapor para pemain Real Madrid? Simak ulasannya di bawah ini Bolaneters.

1 dari 6 halaman

Kiper

Andriy Lunin (c) AFP

Andriy Lunin

Rating: 5.5

Andriy Lunin dimainkan di laga ini karena Thibaut Courtois mengalami cedera. Ia sebenarnya tak terlalu mendapat banyak 'cobaan' di laga ini.

Pasalnya Osasuna memang tak melepas banyak tembakan khususnya yang tepat ke sasaran. Namun sekalinya mereka melepas tembakan, justru itu berbuah gol.

Lunin sendiri tak bisa berbuat banyak atas gol tersebut. Ia berada dalam posisi yang kurang ideal.

2 dari 6 halaman

Bek

Ekspresi kecewa Antonio Rudiger di laga Real Madrid vs Osasuna di Santiago Bernabeu, Senin (03/10/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Dani Carvajal

Rating: 6.5

Bermain cukup oke saat menyerang. Ia juga menghasilkan beberapa umpan silang yang oke. Namun ia agak keteteran saat bertahan. Ia kemudian digantikan Mariano Diaz.

Antonio Rudiger

Rating: 6

Tampil cukup oke dalam bertahan. Namun ia kecolongan saat duel udara lawan Kike Garcia. Antonio Rudiger juga sempat mendapat kans mencetak gol di babak pertama tapi melewatkan peluang tersebut.

David Alaba

Rating: 6.5

Cukup oke dalam bertahan. Ia juga kerap membantu timnya membangun serangan. Ia kemudian mengakhiri laga dengan bermain lebih ke kiri.

Ferland Mendy

Rating: 6

Membangun kerjsama yang cukup oke dengan Vinicius di sisi kiri. Ia juga hampir memberikan assist bagi Benzema. Namun dari areanya juga Osasuna bisa mencetak gol.

3 dari 6 halaman

Gelandang

Aksi Toni Kroos di laga Real Madrid vs Osasuna di Santiago Bernabeu, Senin (03/10/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Toni Kroos

Rating: 7

Tampil tenang di tengah dan piawal dalam membagi bola, meski tak ditemani Luka Modric. Sempat membuat satu peluang apik namun sayangnya ia tak dimainkan penuh.

Aurelien Tchouameni

Rating: 5.5

Cukup oke membantu saat timnya harus bertahan meski awalnya tampak grogi. Namun ia kemudian ditarik keluar di awal-awal babak kedua setelah tampil grogi lagi.

Dani Ceballos

Rating: 5

Tampil enerjik di lini tengah. Namun ia tak memberikan banyak kontribusi dan akhirnya ditarik keluar di awal-awal babak kedua.

4 dari 6 halaman

Penyerang

Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior, merayakan golny ke gawang Osasuna di Santiago Bernabeu, Senin (03/10/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Rodrygo

Rating: 6

Rating: Bermain di sayap kanan, sayangnya permainanya kurang efektif. Namun performanya agak membaik di babak kedua, khususnya setelah ia digeser lebih ke tengah.

Karim Benzema

Rating: 5

Beberapa kali mengancam pertahanan Osasuna. Sempat mendapat peluang dari tendangan voli tapi gagal memaksimalkannya karena bola melebar dari target. Karim Benzema juga sempat mendapat kans mencetak gol kemenangan timnya dari titik penalti tapi bola sepakannya menghajar mistar gawang.

Vinicius Junior

Rating: 8

Ancaman nyata bagi Osasuna di sayap kiri. Vinicius JUnior sempat hampir mencatatkan assist bagi Karim Benzema. Ia kemudian mencetak satu-satunya gol bagi Real Madrid meski berbau keberuntungan.

5 dari 6 halaman

Pemain Pengganti

Aksi Mariano Diaz di laga Real Madrid vs Osasuna di Santiago Bernabeu, Senin (03/10/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Eduardo Camavinga: 7

Masuk menggantikan Dani Ceballos pada menit ke-53. Ia tampil lebih baik dari Aurelien Tchouameni. Ia juga yang memberikan umpan yang menghasilkan penalti.

Federico Valverde: 6.5

Masuk menit ke-53 menggantikan Aurelien Tchouameni. Tampil oke di tengah dan sempat memberikan umpan yang berbuah peluang bagi Mariano Diaz.

Marco Asensio: 5

Masuk menit ke-74 menggantikan Toni Kroos. Sayangnya ia tak memberikan kontribusi berarti.

Eder Militao: 5

Masuk menit ke-74 juga, menggantikan Ferland Mendy, Namun ia tak dipaksa berbuat banyak hal di lapangan.

Mariano Diaz: 5

Masuk menit ke-86 menggantikan Dani Carvajal. Sempat mendapat peluang apik dalam waktunya yang sedikit di lapangan, sayang ia gagal menyambut umpan Valverde untuk mencetak gol kemenangan.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR