FOLLOW US:


Real Madrid Bantah Kontrak Mourinho Lebih Awal

23-06-2017 07:35

 | Jose Mourinho

Real Madrid Bantah Kontrak Mourinho Lebih Awal
Jose Mourinho © Ist

Bola.net - Petugas Pajak Spanyol belakangan ini sangat sibuk menyelidiki propfil transfer para pesepakbola papan atas di negara mereka. Banyak nama yang sudah dicatut karena dinilai sudah menggelapkan pajak di Spanyol.

Beberapa di antaranya bahkan sudah dijatuhi hukuman yang cukup setimpal di pengadilan. Lionel Messi dan Javier Mascherano, misalnya, telah divonis penjara meski mereka tak perlu menjalaninya karena hukumannya adalah hukuman percobaan.

Yang terbaru, nama Jose Mourinho juga tengah diselidiki oleh petugas pajak. Mourinho dicurigai mengemplang pajak sebesar 3,3 juta euro. Meski sejauh ini kasus Mou masih dalam tahap penyelidikan, namun pemberitaan di media Spanyol sudah sangat luas. Sebagian dinilai kebablasan oleh Real Madrid.

Mourinho memang masih menjadi pelatih Real Madrid saat ia diduga menggelapkan pajak itu. Namun Madrid tidak terima dengan pemberitaan AS yang menyebut bahwa mereka sudah mendapatkan tanda tangan Mourinho pada Maret 2010. Madrid mengaku bahwa mereka baru resmi mendapatkan Mou pada akhir Mei 2010. Berikut pernyataan resmi Madrid itu:

Terkait pemberitaan yang diterbitkan AS hari ini mengenai proses perekrutan Jose Mourinho sebagai pelatih Real Madrid, pihak klub ingin menegaskan bahwa pemberitaan itu sepenuhnya salah.

Real Madrid dan Jose Mourinho tidak menandatangani kontrak pada 31 Maret 2010 untuk mengangkat yang bersangkutan sebagai pelatih. Itu adalah kesalahan yang dilakukan oleh AS. Kontrak Mourinho ditandatangani kedua pihak pada tanggal 31 Mei 2010, dua bulan setelah tanggal yang disebutkan AS.

Karena itu, semua pernyataan atau penghakiman yang berdasarkan pemberitaan AS adalah palsu dan tidak memiliki dasar fakta. Tujuan mereka adalah merusak citra Real Madrid dan presidennya, seperti yang biasa dilakukan oleh AS.

Madrid, sebagai klub, memang sangat terlihat berusaha menjauh dari kesan 'kotor'. Mereka bahkan sempat seperti setengah hati membela Cristiano Ronaldo yang diduga menggelapkan pajak sebesar 14,7 juta euro.