FOLLOW US:


Real Madrid Berencana Pindah Kandang, Ada Apa?

21-04-2020 04:51

 | Ari Prayoga

Real Madrid Berencana Pindah Kandang, Ada Apa?
Skuat Real Madrid merayakan gol Raphael Varane ke Gawang Getafe, Sabtu (4/1/2020) © AP Photo

Bola.net - Raksasa La Liga, Real Madrid dikabarkan berencana pindah kandang untuk sementara karena Santiago Bernabeu bakal menjalani proses renovasi.

Real Madrid memang sejak jauh-jauh hari sudah menjadwalkan renovasi Bernabeu pada musim panas ini, tepatnya setelah kompetisi musim ini berakhir.

Namun, pandemi virus Corona membuat liga terhenti di tengah jalan. Jika memang akan dilanjutkan, maka partai tersisa kemungkinan besar bakal dimainkan pada musim panas nanti.

1 dari 2

Dapat Izin dari La Liga

Dilansir Marca, jika musim 2019-20 ini dilanjutkan, Real Madrid akan memainkan sisa laga kandang mereka di Estadio Alfredo Di Stefano yang merupakan stadion terbesar di kompleks latihan Valdebebas.

Karena kemungkinan pertandingan sisa musim ini dimainkan tanpa penonton, maka kapasitas Estadio Alfredo Di Stefano ini tak akan menjadi masalah. Inilah sebab Real Madrid mendapat izin untuk menggunakan stadion ini.

Real Madrid sendiri diklaim sudah berkomunikasi dengan operator La Liga soal pemindahan venue kandang mereka. Pihak La Liga pun menyatakan tak ada masalah dengan hal tersebut.

2 dari 2

Tunggu Izin dari UEFA

Sementara itu, hingga kini Real Madrid masih menunggu izin dari badan sepak bola Eropa UEFA untuk memainkan laga Liga Champions musim ini, jika memang kompetisi akan dilanjutkan.

Tentunya dengan catatan bahwa Real Madrid mampu lolos dari babak 16 besar. Di laga leg pertama yang digelar di Bernabeu sendiri, Los Blancos kalah 1-2 dari Manchester City.

Meski demikian, Real Madrid diyakini percaya diri bahwa pemindahan venue ini juga tak akan dipermasalahkan oleh UEFA.

Sumber: Marca