Real Madrid Disebut Usang dan Membosankan, Begini Respon Carlo Ancelotti

Serafin Unus Pasi | 29 Januari 2023 12:40
Real Madrid Disebut Usang dan Membosankan, Begini Respon Carlo Ancelotti
Ekspresi Carlo Ancelotti ketika menjadi pelatih Real Madrid pada musim 2022/2023 (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti angkat bicara seputar tudingan bahwa timnya kini sudah usang dan karatan. Ia menilai bahwa ia tidak masalah dengan tudingan-tudingan tersebut.

Tudingan tersebut memang ramai ditujukan ke skuat Real Madrid pada musim ini. Banyak yang menilai permainan El Real saat ini sudah tidak menghibur lagi.

Situasi ini diperparah dengan beberapa kali Madrid terpeleset di musim ini. Sehingga banyak Madridista menilai perlu ada perombakan di skuat El Real.

Ketika dimintai tanggapannya atas tudingan-tudingan tersebut, begini respon Ancelotti. "Tahun lalu orang-orang bilang bahwa permainan kami buruk, namun nyatanya kami memenangkan Liga Champions," buka Ancelotti di laman resmi Real Madrid.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Tidak Punya Pakem

Ancelotti menegaskan bahwa sejak awal ia tidak menetapkan satu pakem permainan bagi Real Madrid. Ia mengambil langkah itu karena ia ingin Real Madrid bisa memainkan banyak pakem sesuai kebutuhan.

"Real Madrid tidak punya gaya bermain yang saklek karena saya memang tidak menghendaki demikian. Saya ingin tim ini bisa melakukan banyak hal di atas lapangan," sambung Ancelotti.

"Ketika anda tidak punya gaya bermain yang saklek itu tidak berarti anda tidak bisa tampil dengan baik."

2 dari 4 halaman

Faktor Konsistensi

Ancelotti tidak menampik bahwa timnya memang belakangan kerap tidak tampil dominan di atas lapangan. Namun ia menegaskan itu hanya masalah konsistensi saja.

"Tim ini memiliki kualitas yang bagus, dan terkadang kami bisa bermain dengan dominan dan terkadang tidak demikian," sambung Ancelotti.

"Kami punya kemampuan untuk tampil dominan, namun terkadang kami bisa dominan dan terkadang kami kurang dominan," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Real Madrid ditunggu sebuah laga krusial pada dini hari nanti.

Los Blancos dijadwalkan akan berhadapan dengan Real Sociedad di jornada ke-18 La Liga 2022/23.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR