FOLLOW US:


Real Madrid Fokus ke Diri Sendiri, Tapi Masih Curi-curi Pandang ke Barcelona

29-06-2020 09:58

 | Yaumil Azis

Real Madrid Fokus ke Diri Sendiri, Tapi Masih Curi-curi Pandang ke Barcelona
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema. © AP Photo

Bola.net - Karim Benzema mengatakan bahwa timnya, Real Madrid, sedang berfokus kepada diri sendiri. Namun bukan berarti mereka bisa melepaskan pandangannya dari Barcelona begitu saja.

Benzema menjadi aktor penting dalam kemenangan Real Madrid atas Espanyol dalam laga lanjutan La Liga, Senin (29/6/2020). Pria asal Prancis itu membukukan assist yang berujung pada gol Casemiro di menit ke-45.

Kemenangan tersebut membuat Los Merengues menduduki puncak klasemen dengan perolehan 71 poin. Mengungguli Barcelona yang sedang menduduki peringkat dua dengan selisih dua angka saja.

Tentu, Real Madrid patut waspada. Sebab satu kesalahan bisa membuat posisi puncak kembali berpindah ke Barcelona. Mereka pun wajib meraih kemenangan atas Getafe pada Jumat (3/7/2020) nanti untuk mempertahankan posisinya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Sesekali Mengintip Barcelona

Pada pekan yang sama, Barcelona bakalan bertemu dengan Atletico Madrid di Camp Nou. Ini bisa menjadi momen yang penting, sebab Barcelona bisa saja kehilangan poin sewaktu bertemu klub asuhan Diego Simeone tersebut,

Tetapi Benzema hanya ingin Real Madrid berfokus kepada dirinya sendiri. Tanpa melepaskan pandangannya terhadap hasil yang diperoleh pesaing terdekatnya itu.

"Kami sudah pasti melihat apa yang Barcelona lakukan, walaupun kami sangat berfokus kepada diri sendiri. Saya takkan berbicara soal Barcelona, namun kami bermain dengan baik," ujarnya dikutip dari Marca.

"Kami akan menjalani pertandingan demi pertandingan dan setiap laga di La Liga akan terasa seperti final dalam sebuah kejuaraan," lanjutnya.

2 dari 2

Cara Benzema Memandang Sepak Bola

Sejak kompetisi bergulir kembali, Real Madrid berhasil menyapu bersih lima pertandingan terakhirnya dengan kemenangan. Dan hasil yang diperoleh atas Espanyol ini membuat Benzema sumringah.

"Kami senang dan kami menginginkan kemenangan. Kami sangat termotivasi, kami mendapatkan tiga poin dan mari pulang ke rumah," tambahnya.

Benzema membawa pulang satu assist yang diciptakan secara gemilang. Ia mengirimkan operan kepada Casemiro dengan menggunakan tumitnya. Zidane mengatakan bahwa itu bisa menjadi momen terbaik pada musim ini.

"Casemiro menerimanya dengan baik. Kami sangat senang, [Operan itu] adalah bagaimana saya memandang sepak bola. Saya tahu Casemiro akan muncul dari belakang," pungkasnya.

(Marca)