FOLLOW US:


Real Madrid, Kebobolan Lebih Dahulu untuk Kalahkan Tim Juru Kunci

07-02-2021 10:30

 | Richard Andreas

Real Madrid, Kebobolan Lebih Dahulu untuk Kalahkan Tim Juru Kunci
Huesca vs Real Madrid, 6 Februari 2021 © AP Photo

Bola.net - Real Madrid meraih tiga poin penting dengan mengalahkan Huesca 2-1 pada duel lanjutan La Liga, Sabtu (6/2/2021). Namun, Madrid butuh perjuangan ekstra untuk mengalahkan tim juru kunci.

Betapa tidak, Huesca mencetak gol terlebih dahulu di awal babak kedua untuk mengubah skor jadi 1-0. Baru setelahnya Madrid panik dan meningkatkan serangan.

Raphael Varane akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-54, lalu menggandakannya di menit ke-84 untuk mengunci kemenangan Madrid.

Nahas, justru bek tengah yang mencetak gol Madrid, bukan penyerang-penyerang terbaik mereka. Lalu bagaimana tanggapan Zinedine Zidane untuk ini?

1 dari 2

Kemenangan penting

Tidak penting kebobolan terlebih dahulu atau membutuhkan bek tengah untuk mencetak gol, Zidane yakin kemenangan ini begitu penting bagi timnya. Madrid sedang kesulitan beberapa pekan terakhir, kemenangan bakal mendongkrak mental para pemain.

"Ini adalah kemenangan yang sangat penting bagi kami sebab baru-baru ini kami sedikit kesulitan," ujar Zidane kepada Realmadrid.com.

"Kami menunjukkan karakter kuat kami dan ini adalah kemenangan besar untuk mengembalikan kami ke jalur yang tepat."

"Kami harus bersabar dan seharusnya boleh puas dengan performa kami," imbuhnya.

2 dari 2

Yang penting tiga poin

Zidane mengakui laga ini sulit, padahal level Huesca jauh di bawah Madrid. Bagaimanapun, tiga poin tetaplah tiga poin. Madrid meraih tambahan poin penting untuk menjaga posisi di klasemen sementara.

"Kami puas dengan kemenangan ini. laga berjalan alot, tapi kami masih bisa meraih tiga poin. Musim pun masih panjang dan masih ada banyak pertandingan, kami harus terus berjuang," sambung Zidane.

"Saya sangat puas dengan performa tim. Kami tidak memulai dengan baik, tapi setelah 20 menit kami mulai mengontrol pertandingan.

"Kemenangan ini penting bagi kami dan untuk kembali ke permainan terbaik kami," tutupnya.

Sumber: Real Madrid