FOLLOW US:


Real Madrid Menang Melawan Hujan dan Dingin

30-11-2019 23:09

 | Asad Arifin

Real Madrid Menang Melawan Hujan dan Dingin
Marcelo © AFP

Bola.net - Pemain belakang Real Madrid, Marcelo, begitu senang usai timnya menang atas Deportivo Alaves. Sebab, bukan hanya Alaves yang menjadi lawan mereka, tetapi hujan dan suhu yang dingin saat laga digelar.

Laga Deportivo Alaves vs Real Madrid digelar pada Sabtu (30/11/2019) malam WIB di Estadio de Mendizorroza. Real Madrid menang dengan skor 1-2 pada laga pekan ke-15 La Liga musim 2019/2020 tersebut.

Setelah tanpa gol di babak pertama, Real Madrid membuka keunggulan di menit ke-52 lewat sundulan Sergio Ramos yang menyambut umpan Toni Kroos. Namun, Alaves menyamakan skor dari gol penalti Lucas Perez.

Real Madrid akhirnya memastikan raihan tiga poin pada menit 69. Sundulan Isco mampu digagalkan kiper Pacheco. Namun, bola mental kemudian disambar Dani Carvajal. Itu adalah gol pertama pemain 27 tahun musim ini.

1 dari 2

Melawan Hujan dan Suhu Dingin

Melawan Hujan dan Suhu Dingin
Dani Carvajal tampil sebagai penentu kemenangan Real Madrid melawan Deportivo Alaves, Sabtu (30/11/2019) malam di Estadio de Mendizorroza. © AP Photo

Laga di Estadio de Mendizorroza berjalan sulit bagi Real Madrid. Bukan hanya karena Alaves bermain bagus, juga keras, tetapi karena faktor cuaca. Di babak kedua, hujan turun cukup lebat dan cuaca dingin dirasakan para pemain.

"Kami tahu bahwa tim-tim seperti Alaves memberikan segalanya melawan Real Madrid," kata Marcelo kepada Movistar.

"Kami bermain sangat baik melawan terjangan, tendangan, hujan, dan dingin. Kemenangan ini sangat penting karena menjadi juara liga akan ditentukan pada pertandingan seperti ini," sambung pemain asal Brasil tersebut.

Hasil ini membuat Real Madrid kini naik ke puncak klasemen. Real Madrid mendapat 31 poin. Namun, posisi puncak bisa menjadi milik Barcelona lagi. Syaratnya, Barcelona harus menang atas Atletico Madrid pada Senin (2/12/2019) di Wanda Metropolitono.

2 dari 2

Respon Gemilang Real Madrid

Selain raihan tiga poin, Marcelo juga melihat ada hal positif lain yang dicapai Real Madrid. Marcelo senang karena Madrid mampu merespon dengan baik gol balas Alaves. Hanya berselang empat menit usai kebobolan, Madrid kembali mencetak gol dan akhirnya menang.

"Anda tidak bisa hanya bermain dengan penguasaan bola, tetapi juga tanpa bola dan kami melakukan pekerjaan tersebut dengan baik. Setelah menyamakan kedudukan, Alaves menyerang dan kami tahu bagaimana harus bereaksi dengan kondisi itu," kata Marcelo.

Sumber: Movistar