Real Madrid Percaya, Luka Jovic Itu Striker Bagus!

Richard Andreas | 6 Desember 2021 05:30
Selebrasi Luka Jovic usai mencetak gol dalam laga Real Sociedad vs Real Madrid, Minggu (5/12/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Luka Jovic bermain sangat baik dalam duel Real Sociedad vs Real Madrid, Minggu (5/12/2021). Los Blancos memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0.

Pertandingan kontra Sociedad kemarin tidak berjalan mudah bagi Los Blancos. Tuan rumah bermain sangat baik dan membuat pertandingan berjalan alot.

Madrid juga disulitkan dengan cedera Karim Benzema di awal babak pertama. Carlo Ancelotti terpaksa membuat pergantian pemain dan menurunkan Jovic.

Keputusan ini terbukti tepat. Jovic bermain luar biasa dan berperan langsung dalam dua gol Madrid di laga ini.

1 dari 2 halaman

Percaya striker bagus

Luka Jovic sudah dilabeli sebagai salah satu pembelian gagal Madrid. Dia dianggapo tidak bisa memenuhi ekspektasi sebagai striker masa depan El Real.

Meski begitu, kedatangan Ancelotti tampaknya jadi angin segar bagi Jovic. Dia mulai menemukan kepercayaan dirinya kembali.

"Saya percaya dia [Jovic] adalah striker bagus, Mariano juga demikian. Dia punya keunggulan yang berbeda dari Karim," kata Ancelotti di Realmadrid.com.

"Dia tidak banyak terlibat dalam fase penguasaan bola, tapi dia punya fisik yang sangat tangguh dan sangat bagus dalam bermain umpan satu-dua."

"Gol pembuka Vinicius adalah pertunjukan klasik Jovic. Dia membuka ruang dengan tubuhnya dan mengirim umpan matang," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Selamat Jovic

Gol ini diyakini akan sangat penting untuk kepercayaan diri Jovic. Dengan cedera Benzema, seharusnya Jovic akan lebih banyak mendapatkan menit bermain dan kesempatan di lapangan.

"Saya ingin memberi selamat pada dia, sebab baik dia maupun pemain-pemain lain yang tidak banyak mendapatkan menit bermain musim ini sedang memaksimalkan kesempatan bermain yang akan saya berikan," lanjut Jovic.

"Bagi saya pribadi, sukacita setelah kemenangan mungkin tidak sebesar seharusnya karena saya memikirkan pemain yang belum bermain dan layak bermain."

"Jovic adalah salah satu pemain itu dan itulah salah satu masalah dalam peran saya sebagai pelatih," tandasnya.

Sumber: Real Madrid

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR