FOLLOW US:


Real Madrid Siapkan Rp 1,3 Triliun untuk Beli Top Skor Premier League

16-05-2019 14:00
Real Madrid Siapkan Rp 1,3 Triliun untuk Beli Top Skor Premier League
Pierre-Emerick Aubameyang rayakan golnya ke gawang Burnley di laga penutup Premier League, Minggu (12/5). © AP Photo

Bola.net - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dikabarkan menyiapkan dana besar untuk membeli top skor Premier League, Pierre-Emerick Aubameyang. Peluang Real Madrid untuk membeli sang bomber pun cukup terbuka.

Aubameyang bermain bagus untuk Arsenal pada musim 2018/19. Pemain berusia 29 tahun tersebut mencetak 22 gol di ajang Premier League. Aubameyang jadi top skor pada musim 2018/19, sejajar dengan Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Dari semua kompetisi yang dimainkan, eks penyerang AC Milan tersebut telah mencetak 31 gol. Aubameyang punya jasa besar atas kelolosan Arsenal ke final Liga Europa musim 2018/19.

Berapa dana yang disiapkan oleh Real Madrid untuk membeli Aubameyang? Simak kabar lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Siapkan Dana Rp 1,3 Triliun

Dikutip dari The Sun, Zinedine Zidane punya prioritas untuk membeli pemain baru di lini serang. Zidane ingin mencari pemain untuk menggantikan peran Gareth Bale yang dipersilahkan untuk pindah pada bursa transfer musim panas 2019.

Demi pemain internasional Gabon itu, Real Madrid disebut telah menyiapkan dana hingga 74 juta pounds. Nilai tersebut setara dengan Rp 1,3 trliun jika dikonversi ke mata uang rupiah. Harga mahal ini dinilai layak untuk membeli Aubameyang.

Aubameyang, bersama Arsenal pada musim 2018/19, telah membuktikan bahwa dia bukan pemain sembarangan. Bukan hanya berbahaya saat bermain di penyerang tengah, dia juga bisa bermain di winger kanan dan kiri.

Fleksibilitas permainan Aubameyang ini yang sangat dibutuhkan oleh Real Madrid, selain kemampuan gemilangnya dalam mencetak gol.

2 dari 2

Mungkin Dilepas

Masih dari sumber yang sama, kans Real Madrid untuk membeli Aubameyang cukup terbuka. Sebab, Arsenal kini sedang butuh dana segar. The Gunners kini sedang mencari dana untuk membeli pemain baru di posisi bek tengah.

Bek tengah adalah titik lemah Arsenal pada musim 2018/19. Performa pemain yang ada tidak cukup mumpuni. Arsenal pun berencana untuk membeli bek tengah baru.

Sementara itu, Aubameyang juga disebut akan sulit menolak jika memang benar ada tawaran dari Real Madrid. Sebab, dia sangat tertarik untuk mencoba petualangan baru bermain di La Liga bersama Real Madrid.