Real Madrid Tak Boleh Komplain Ketika Wasit Tak Becus

Richard Andreas | 10 Januari 2019 09:20
Real Madrid Tak Boleh Komplain Ketika Wasit Tak Becus
Vinicius Junior (c) AP Photo

Bola.net - - Bek Real Madrid, Alvaro Odriozola mengaku puas ketika membantu timnya meraih kemenangan 3-0 atas Leganes pada Copa del Rey, Rabu (10/1) dini hari WIB. Odriozola berperan penting pada gol pertama Madrid ketika dia dijatuhkan di kotak penalti.

Pemain gesit ini berlari menembus kotak penalti lawan dan membuat bek Leganes terpaksa menjatuhkan dia. Sergio Ramos yang ditunjuk jadi algojo pun tak menyia-nyiakan kesempatan itu dan membuka keunggulan Madrid di ujung babak pertama.

Sebelumnya, Madrid mengalami masalah dengan wasit ketika takluk 0-2 dari Real Sociedad, Senin (7/1) kemarin. Kala itu, Santiago Solari dan Sergio Ramos sepakat, Madrid seharusnya mendapatkan dua penalti tetapi wasit tidak memberikannya.

Kondisi inilah yang membuat Odriozola mengambil sikap. Sebagai klub masif, tak seharusnya Madrid komplain soal wasit. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

1 dari 3 halaman

Tak Mengganggu Tim

Menurutnya, penalti itu jelas. Dia berlari ke dalam kotak penalti dan dijatuhkan dari belakang. Sebelumnya ada kejadian yang sama, tapi wasit tak menganggapnya sebagai pelanggaran. Odriozola tak mau pembicaraan soal wasit ini merusak harmoni tim.

"Saya menggiring bola ke dalam kotak penalti dan merasakan sentuhan dari belakang, yang pada kecepatan saya membuat saya jatuh. Itu jelas penalti," ungkap Odriozola di laman resmi realmadrid.

"Sebelumnya, ada pergerakan yang sama dan dia tak mendapatkan bola, ada kontak, dan saya pikir wasit bisa memutuskan pelanggaran untuk itu juga."

"Ada banyak komentar soal ofisial, tapi tak ada satu pun yang ingin mengganggu satu tim atau lainnya," lanjut dia.

2 dari 3 halaman

Alasan

Alasan

Vinicius Junior (c) AP Photo

Odriozola juga menekankan identitas Real Madrid. Madrid tak boleh banyak berdalih, apalagi menyalahkan wasit. Dalih tak berarti apa pun untuk Madrid, yang lebih penting adalah kerja keras.

"Kami adalah Real Madrid dan kami tak bisa terus berdalih. Yang bisa kami lakukan adalah bekerja keras untuk membalikkan situasi. Institusi ini mengajarkan saya satu hal, yakni bahwa dalih tak berarti apa pun."

"Saya tak begitu suka berpikir soal hal-hal ini [wasit buruk], Madrid berada di atas keputusan wasit dan membuat dalih. Sekarang kami harus bekerja keras untuk membalikkan situasi ini," tutupnya

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR