FOLLOW US:


Rekornya di Barcelona Bakal Disamai Messi, Ini Reaksi Xavi

15-03-2021 20:35

 | Dimas Ardi Prasetya

Rekornya di Barcelona Bakal Disamai Messi, Ini Reaksi Xavi
Xavi ketika memperkuat Al Sadd © AP Photo

Bola.net - Legenda Barcelona Xavi mengaku ikut bahagia Lionel Messi berhasil memecahkan rekor penampilannya di skuat Blaugrana dan berharap La Pulga terus bertahan lebih lama di Camp Nou.

Xavi membela tim utama Barcelona sejak tahun 1998. Ia baru cabut dari klub Catalan tersebut pada tahun 2015.

Xavi pun mencatatkan rekor mengagumkan di Barcelona. Ia menjadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di klub tersebut, yakni 767 kali.

Kini, Messi di ambang menyamai rekor tersebut. Ia cuma butuh satu laga lagi untuk bisa mencapai angka tersebut.

1 dari 3

Kata Xavi untuk Messi

Lionel Messi bisa meraih rekor tersebut saat Barcelona bermain melawan Huesca di laga pekan ke-27 La Liga 2020-21. Duel itu akan digelar di Camp Nou, Selasa (16/03/2021) dini hari WIB.

Jelang laga tersebut, Xavi mengaku ia tak kaget jika Messi pada satu titik akan berhasil menyamai rekornya. Ia juga yakin ke depannya La Pulga bakal bisa mempertajam rekor tersebut.

“Anda bisa melihat bahwa Leo akan melampaui [rekor] saya," ucapnya pada Mundo Deportivo.

“Jika ia tidak meninggalkan Barca, jelas ia akan menambah lebih banyak pertandingan dan ia masih muda untuk terus bermain. Ia memiliki banyak sisa [karir di dunia]sepak bola, jadi ia bisa memainkan lebih banyak pertandingan. Itu pasti Leo," tegasnya.

2 dari 3

Xavi Merasa Terhormat

Xavi mengatakan, Lionel Messi sekarang ini layak disebut sebagai pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Ia pun mengaku merasa sangat terhormat rekor penampilannya di Barcelona dipecahkan pemain sekelas Messi.

“Memang adil bahwa pemain terbaik dalam sejarah adalah orang yang paling sering bermain dengan kostum Barca. Merupakan suatu kehormatan bahwa pemain terbaik di dunia, dan bagi saya dalam sejarah, adalah orang yang melampaui saya," serunya.

“Leo seperti itu, ia tidak dapat diatasi. Anda tidak dapat bersaing dengannya karena ia selalu menang," puji Xavi.

3 dari 3

Harapan Xavi untuk Messi

Saat ini Lionel Messi berpeluang hengkang dari Barcelona di akhir musim. Sebab kontraknya di Camp Nou berakhir pada musim panas 2021 ini.

Xavi berharap, Messi tak pergi dari Barcelona. Ia ingin melihat La Pulga bermain untuk jangka waktu yang lebih lama di Camp Nou.

"Saya berharap ia bisa menambah lebih banyak pertandingan sebagai pemain Barca dan meninggalkan sosok bersejarah. Saya berharap ia akan berada di Barca untuk lebih banyak musim lagi," seru Xavi.

Sebelum ini, Lionel Messi sudah memecahkan rekor penampilan Xavi di ajang La Liga saat Barcelona bersua Deportivo Alaves. Messi juga mencatatkan rekor lainnya, termasuk jumlah gol di klub Catalan tersebut [659 gol].

(Mundo Deportivo)