FOLLOW US:


Rentetan Imbas Berantai Penundaan Laga Celta Vigo vs Real Madrid

07-02-2017 06:32
Rentetan Imbas Berantai Penundaan Laga Celta Vigo vs Real Madrid
Real Madrid © RM

Bola.net -

Mendapatkan kritikan keras dari banyak sisi nampaknya membuat pihak La Liga menjadi sedikit tergugah. Kontroversi seperti tak mau berhenti menyelimuti penyelenggaraan liga kasta tertinggi sepakbola Spanyol itu.

Yang paling baru, penundaan pertandingan antara Celta Vigo melawan Real Madrid menimbulkan riak besar karena protes beberapa klub. Bukan cuma Madrid saja yang mengajukan protes atas penundaan itu, Deportivo Alaves yang tidak terlibat langsung pun juga keberatan dengan penundaan pertandingan tersebut. Alaves memang akan menjamu Celta tengah pekan ini dalam leg kedua semifinal Copa del Rey. Penundaan berarti Celta memiliki waktu istirahat yang lebih panjang.

Masalah semakin melebar setelah walikota Vigo, Abel Caballero juga ikut-ikutan berkomentar. Caballero menegaskan pertandingan harus dibatalkan demi keselamatan penonton. Ia juga menuduh Real Madrid tidak peduli dengan keselamatan fans dengan memaksakan laga itu tetap berjalan. Tuduhan ini sudah dibantah tegas oleh Los Blancos.

Mendapat kritikan bertubi-tubi, LFP sebagai penyelenggara La Liga pun mulai bergerak. Yang pertama mereka urusi adalah pertandingan tunda antara Valencia melawan Real Madrid. Laga dalam jornada 16 La Liga itu harus ditunda karena Real Madrid berpartisipasi di Piala Dunia Antarklub pada Desember silam.

La Liga baru saja mengumumkan bahwa pertandingan antara Valencia melawan Real Madrid akan dilangsungkan di Mestalla pada Rabu, 22 Februari mendatang. Kickoff dilangsungkan pada pukul 18:45 waktu setempat.

Dengan penjadwalan ini, maka Madrid akan tetap menjalani jadwal super ketat sampai setidaknya pertengahan bulan Maret nanti. Madrid akan terus menjalani pertandingan dua kali dalam sepekan sampai setidaknya 12 Maret.

Dengan kata lain, pertandingan tunda antara Celta melawan Madrid tidak akan bisa digelar dalam jangka waktu itu. Madrid juga masih berpeluang mendapatkan jadwal tambahan jika mereka bisa mengalahkan Napoli dan lolos ke perempat final Liga Champions.

Bukan cuma di Madrid, masalah juga muncul dari Alaves. Akibat penundaan pertandingan Celta itu , Alaves merasa diperlakukan tidak adil lantaran lawan mereka di Copa akan lebih bugar setelah beristirahat tiga hari lebih lama. Alaves pun mengajukan penundaan pertandingan kepada RFEF yang menyelenggarakan Copa. Sayangnya bagi Alaves, tuntutan resmi mereka itu ditolak mentah-mentah.

Madrid sendiri sebelumnya sudah mengatakan bahwa dampak penundaan pertandingan melawan Celta akan terasa di beberapa aspek, termasuk finansial nantinya. Kini LFP sedang kebingungan mencari waktu yang luang bagi Madrid untuk menjalani laga tunda di Balaidos.