FOLLOW US:


Resmi: Barcelona Putus Kontrak Zubizarreta

05-01-2015 22:49
Resmi: Barcelona Putus Kontrak Zubizarreta
Andoni Zubizarreta. © afp
Bola.netBola.net - Raksasa asal Catalan, Barcelona, hari Senin (05/01) ini baru saja mengumumkan bahwa mereka telah memutus kontrak Direktur Olahraganya, Andoni Zubizarreta.

Berdasarkan pengumuman di situs resmi Barca, pemutusan kontrak itu dilakukan langsung oleh Presiden klub, Josep Maria Bartomeu.

"Sang Presiden, atas nama klub, mengucapkan terima kasih pada Andoni Zubizarreta atas kontribusi, dedikasi dan profesionalismenya dalam menjalankan tugasnya sebagai Direktur Olahraga dalam empat tahun terakhir." Demikian pernyataan singkat dari pihak Blaugrana.

Zubizarreta sendiri menduduki jabatan tersebut sejak tahun 2010 lalu. Saat itu, ia diangkat oleh Sandro Rosell yang baru saja menggantikan Joan Laporta sebagai Presiden klub tersebut.

Akan tetapi, dalam beberapa tahun belakangan ini, nama Zubizarreta kian tak populer di mata para fans Barca. Pasalnya, ia dianggap kurang cakap dalam menangani urusan transfer pemain.

Zubizarreta sendiri dulunya pernah menjadi pemain Barca pada tahun 1986 hingga 1994. Ia berposisi sebagai penjaga gawang dan tampil lebih dari 400 kali bagi Blaugrana.