FOLLOW US:


Resmi Jadi Klub Tajir, Newcastle Akan Segera Dekati Conte

08-10-2021 20:56

 | Dimas Ardi Prasetya

Resmi Jadi Klub Tajir, Newcastle Akan Segera Dekati Conte
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte © LaPresse Via AP

Bola.net - Klub tajir baru di Premier League, Newcastle, dikabarkan akan segera melamar Antonio Conte untuk dijadikan sebagai manajer barunya.

Newcastle memulai era baru. Setelah bertahan lama di bawah penguasaan Mike Ashley, mereka kini berada di bawah kepemilikan konsorsium asal Arab Saudi, Public Investment Fund (PIF).

Mereka sudah membeli saham Newcastle. 80 persen sama dimiliki oleh PIF sementara sisanya dibagi rata pada PCP Capital Partners and Reuben bersaudara.

Newcastle kini disebut akan segera membenahi skuatnya. Dan itu dimulai dari penunjukan manajer baru.

1 dari 2

Newcastle Kejar Conte

Sekarang ini Newcastle masih ditukangi oleh Steve Bruce. Meski merupakan sosok manajer berpengalaman, tapi Bruce dianggap kurang selaras dengan ambisi besar PIF.

Maka dari itu mereka berusaha mencari manajer yang lebih baik. Seorang manajer kelas dunia.

Satu nama pun sudah didapat yakni Antonio Conte. Kabar tersebut dihembuskan oleh Gazzetta dello Sport.

Pihak Newcastle pun dikabarkan akan segera melakukan pendekatan pada Conte. Kebetulan sekarang pelatih asal Italia itu menganggur pasca berpisah dengan Inter Milan.

2 dari 2

Kans Newcastle Dapatkan Conte

Negosiasi antara pihak Newcastle dengan Antonio Conte memang belum dibuka. Akan tetapi laporan itu menyebut ada kans Conte mau menerima tawaran The Magpies.

Pasalnya, Conte dikenal sebagai sosok pelatih yang tertarik dengan proyek yang ambisius dan nyata. Hal tersebut terlihat saat ia menerima tawaran dari Inter Milan pada 2019 lalu.

Antonio Conte sendiri sekarang bekerja sambilan sebagai pandit. Ia juga disebut mungkin saja tak akan menerima tawaran apa pun sampai akhir musim ini.

(Gazzetta dello Sport)