FOLLOW US:


Review: Barcelona Terlalu Tangguh Bagi Cartagena

07-12-2013 05:54

 | Cesc Fabregas

Review: Barcelona Terlalu Tangguh Bagi Cartagena
Para pemain Barcelona merayakan gol pertama Pedro. © AFP
Bola.netBola.net - Barcelona FC tampil perkasa saat mengalahkan Cartagena 4-1, pada laga leg pertama 32 besar Copa del Rey di Cartagonova, (7/12).

Sempat tertinggal oleh gol Fernando Rodriguez, Blaugrana bangkit melalui dua gol Pedro Rodriguez, Cesc Fabregas dan Jean Marie Dongou. Hasil ini menjadi modal berharga bagi Barca, untuk menjalani leg kedua di Nou Camp, (18/12)

Cartagena sempat mengejutkan tamu besar dari Catalan, saat berhasil unggul lebih dulu pada menit 16. Lewat sebuah serangan balik cepat, Fernando mendapat bola panjang dan sepakan mendatarnya gagal diamankan Jose Pinto.

Barcelona baru bisa menyamakan kedudukan 20 menit berselang, melalui gol yang dicetak Pedro. Usai berhasil mengejar bola hasil umpan Fabregas, winger timnas Spanyol itu mengarahkan bola ke tiang jauh, melewati hadangan kiper Jesus Limones.

Menjelang babak pertama usai, Barca berbalik unggul, kali ini lewat gol apik yang dicetak Fabregas. Lewat sebuah serangan dari kanan, Adriano mengirim bola ke kotak penalti, dan langsung disambar oleh tendangan kaki kanan Fabregas.

Gol tersebut berhasil menutup babak pertama, dan mengubah skor menjadi 1-2 bagi keunggulan tim tamu Barcelona. Pada babak kedua, Barca kembali melanjutkan dominasi mereka atas tuan rumah yang berlaga di Segunda Division.

Pedro menambah keunggulan Barca menjadi 3-1, lewat gol kedua yang dicetaknya pada menit ke-76. Mendapat through pass dari Alexis Sanchez, Pedro berhasil lolos sekaligus melewati Limones, sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

Menjelang pertandingan usai, Dongou yang masuk di babak kedua menggantikan Sanchez menambah keunggulan Barca menjadi 4-1. Mendapat bola rebound hasil tendangan Pedro, pemain muda itu mencetak gol perdana bagi Barca di menit ke-88.

Kemenangan 4-1 menyudahi pertandingan kedua tim. Keduanya bakal kembali bertemu pada leg kedua di Nou Camp dua pekan mendatang.

Starting line up kedua tim:

Cartagena:

Limones; Antonito, Astrain, Mariano, Riau; Moreno, Marcos, Fede; De Lerma (Menudo 57'), Zurdo, Fernando (Megias 83').

Barcelona FC: Pinto; Adriano, Bartra, Puyol, Alba (Montoya 80'); Alex Song, Busquets, Sergi; Alexis (Dongou 77'), Fabregas, Pedro.

Statistik Cartagena - Barcelona FC:

Shots: 5-20

Shots on goal: 2-10

Penguasaan bola: 24%-76%

Pelanggaran: 14-6

Corner: 2-11

Offside: 1-4

Kartu kuning: 2-0

Kartu merah: 0-0