FOLLOW US:


4 - 0

Kompetisi: La Liga La Liga 2014-2015
Tanggal: 07 February 2015
Kick-off: 22:00

Review: Dilumat 4 Gol, El Real Antiklimaks di Calderon

08-02-2015 00:15

 | Tiago Mendes

Review: Dilumat 4 Gol, El Real Antiklimaks di Calderon
Atletico Madrid menang telak 4-0 atas Real Madrid di Vicente Calderon © AFP

Bola.net - Atletico Madrid semakin mengukuhkan dominasi mereka atas rival sekota, Real Madrid musim ini. Bertanding di Vicente Calderon dalam lanjutan jornada 22 La Liga (07/02), Los Rojiblancos mampu menang meyakinkan dengan skor 4-0.

Hasil ini membuat Atletico layak disebut sebagai penguasa kota Madrid musim ini, karena dalam enam laga kontra Real, tak sekalipun mereka menelan kekalahan. Total mereka menang empat kali dan imbang dua kali menghadapi Los Blancos sepanjang musim.

Pasukan Diego Simeone tak membuang waktu dan mampu unggul saat laga berjalan 14 menit. Tembakan gelandang veteran Tiago Mendes sebenarnya mengarah lurus ke kiper Iker Casillas, namun bola mampu lolos dari sergapannya dan menggelinding pelan masuk ke gawang.

Tak butuh waktu lama, Atletico menggandakan keunggulan empat menit berselang. Kali ini Saul Niguez yang baru masuk menggantikan Koke mencetak gol cantik lewat tendangan salto memanfaatkan umpan dari Guilherme Siquiera. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Real yang berusaha mengejar ketertinggalan malah kembali tertinggal. Kali ini Saul mengirimkan assist manis melalui sundulan yang mampu didorong dengan mudah oleh Antoine Griezmann ke gawang kosong untuk mengubah kedudukan menjadi 3-0 di menit 67.

Belum puas dengan keunggulan tiga gol, Atletico menutup pesta mereka dengan mencetak gol keempat di menit ke 89. Striker Mario Mandzukic membobol gawang Casillas melalui sundulan setelah menerima crossing matang dari Fernando Torres.

Hasil ini memangkas jarak kedua tim menjadi hanya empat poin saja di puncak klasemen. Atletico kini menyamai jumlah poin 50 Barcelona yang duduk di posisi kedua, sementara Real masih kokoh di puncak dengan perolehan 54 angka.

Susunan Pemain
Atletico Madrid: Moyá; Juanfran, Godín, Miranda, Siqueira; Gabi, Tiago, Koke (Saul 10') (Garcia 71'), Arda; Griezmann (Torres 77'), Mandzukic

Real Madrid: Casillas, Carvajal, Varane, Nacho, Coentrao, Kroos, Isco (Illarramendi 68'), Khedira (Jese 45'), Bale, Ronaldo, Benzema (Hernandez 73')

Statistik pertandingan
Shots (on target) : 17 (8) - 4 (1)
Tendangan sudut : 2 -3
Pelanggaran : 16 - 17
Ball poss : 45 - 55.  (bola/mri)