FOLLOW US:


0 - 3

Kompetisi: La Liga La Liga 2013-2014
Tanggal: 16 February 2014
Kick-off: 23:00
Venue: Coliseum Alfonso Perez

Review: Madrid Terlalu Tangguh Bagi Getafe

17-02-2014 00:52

 | Carlo Ancelotti

Review: Madrid Terlalu Tangguh Bagi Getafe
Luka Modric merayakan golnya ke gawang Getafe. © AFP
Bola.netBola.net - Real Madrid terlalu tangguh bagi Getafe. Bermain di Coliseum Alfonso Perez, anak asuh Carlo Ancelotti membawa pulang tiga poin setelah menekuk tuan rumah dengan skor 3-0 (16/2).

Gol kemenangan Los Blancos dicetak oleh Jese Rodriguez, Karim Benzema di babak pertama. Di babak kedua, gol dari Luka Modric menutup pesta Madrid.

Diprediksi bakal menang mudah, Madrid membuktikannya di babak pertama. Laga baru berjalan lima menit, Jese sudah mampu membawa timnya unggul atas tuan rumah.

Ia melakukan tusukan dari sektor kiri dan kemudian melepaskan tembakan ke tiang jauh dan gagal dijinakkan Moya. Dengan gol ini, Jese menorehkan catatan bagus bagi Los Blancos di musim ini. Yaitu empat gol dan empat assist dari 392 menit bermain.

Unggul satu gol, Madrid bermain semakin menekan. Tak ayal, Getafe semakin kesulitan mengembangkan permainannya. Dominasi Los Blancos membuat tuan rumah mati kutu.

Dan apa yang ditunggu-tunggu Madrid tiba. Di menit ke 27, Benzema menggandakan keunggulan timnya setelah mendapat umpan cantik dari Angel Di Maria.

Madrid belum mau menurunkan serangan mereka meski telah unggul dua gol. Hal tersebut berlangsung hingga mendekati babak pertama berakhir. Namun hingga turun minum, kedudukan 2-0 tetap tak berubah.

Memasuki babak kedua, tuan rumah berusaha bangkit dan mengejar ketertinggalan. Usaha tersebut hampir saja berhasil ketika Adrian Colunga mendapatkan peluang. Sayang, penyelesaian akhirnya sangat buruk.

Melihat lawan mulai berani menyerang, Madrid kembali meningkatkan intensitas serangan. Berkali-kali mereka mendapatkan peluang untuk mencetak gol ketiga. Namun di babak kedua ini penampilan Moya sedikit membaik.

Terus menerus menekan, Madrid akhirnya sukses mencetak gol ketiga mereka. Kali ini Modric yang mencatatkan namanya di papan skor. Mendapatkan umpan mendatar dari Marcelo, pemain asal Kroasia tersebut menyambutnya dengan tendangan keras dan tak dapat dihalau Moya.

Gol ketiga tersebut semakin menyulitkan peluang Getafe untuk bangkit. Sementara Los Blancos tampak nyaman dengan keunggulan ini. Unggul tiga gol membuat pemain tim tamu semakin nyaman melakoni jalannya laga. Mereka pun mulai melakukan pergantian pemain dengan memasukkan nama-nama pemain muda seperti Asier Illarramendi dan Casemiro.

Dan akhirnya, hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga ditiupkan wasit, kedudukan 3-0 untuk Madrid tak berubah. Mereka pun sukses membawa pulang tiga poin dari kandang Getafe.

Susunan line-up kedua tim:

Getafe (4-2-3-1): Moya; Valera, Alexis, Lopez, Vigaray; Borja (Lacen 64'), Rodriguez; Pedro Leon (Sarabia 72'), Castro, Gavilan; Colunga (Lafita 52').

Real Madrid (4-3-3): Diego Lopez; Marcelo, Ramos, Pepe, Arbeloa; Di Maria (Casemiro 83'), Alonso, Modric (Illarramendi 80'); Jese, Benzema (Isco 74'), Bale.