FOLLOW US:


2 - 1

Kompetisi: La Liga La Liga 2014-2015
Tanggal: 10 November 2014
Kick-off: 01:30
Venue: Anoeta

Review: Main Kasar, Atleti Digasak Sociedad

10-11-2014 05:06

 | Carlos Vela

Review: Main Kasar, Atleti Digasak Sociedad
Sociedad gasak Atleti. © AFP
Bola.netBola.net - Pertandingan jornada 11 La Liga mempertemukan Real Sociedad dengan tamunya Atletico Madrid. Laga ini digelar di Anoeta pada Senin (10/11).

Meski performa kedua tim sedang berbanding terbalik, namun laga ini terbukti berjalan dengan ketat. Sempat tertinggal oleh gol Mario Mandzukic, Sociedad berbalik menang lewat gol-gol dari Carlos Vela dan Imanol Agirretxe.

Atleti sudah unggul ketika pertandingan baru berjalan sepuluh menit. Raul Garcia menunjukkan visi yang bagus dengan melepas umpan silang menyusur tanah yang jatuh di kaki Mandzukic. Tanpa kesalahan, Mandzukic membawa Atletico unggul lewat tap in mudah dari depan gawang lawan.

Sayangnya bagi Atleti, keunggulan mereka tak berjalan lama. Hanya lima menit berselang, tuan rumah menyamakan kedudukan lewat penyerang andalan Carlos Vela.

Gol Vela kali ini sangat indah. Menerima bola di luar kotak penalti, Vela bergerak menuju depan kotak penalti lawan sebelum melepas tendangan melengkung yang membuat kedudukan imbang 1-1.

Pertandingan kemudian berjalan dengan ketat dan panas. Sociedad bahkan harusnya mendapatkan penalti ketika Carlos Vela dijatuhkan di kotak penalti oleh Diego Godin. Tapi wasit justru menilai Vela melakukan diving dan memberinya kartu kuning.

Godin kembali disorot ketika berhasil membuang bola tembakan Imanol Agirretxe ke gawang yang sudah kosong. Bola sudah hampir melewati garis namun Godin melakukan sliding tackle untuk menghalau bola. Hingga babak pertama, skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, petaka terjadi bagi Atletico. Gulherme Siqueira mendapatkan dua kartu kuning hanya dalam tempo dua menit. Alhasil, Siqueira harus meninggalkan lapangan lebih cepat karena diberi kartu merah.

Unggul jumlah pemain, Sociedad menjadi semakin beringas dalam menyerang. Lagi-lagi wasit mengacuhkan klaim penalti Sociedad. Mario Mandzukic menghalangi pergerakan Carlos Vela dengan tubuhnya. Benturan pun terjadi antara pundak Mandzukic dengan mulut Vela. Vela pun terkapar dengan mulut yang berdarah, tapi tetap tak ada penalti bagi Sociedad.

Agirretxe akhirnya muncul sebagai pahlawan bagi Sociedad. Menyambut umpan silang dari Zaldua, Agirretxe melompat tinggi untuk menyundul bola menjebol gawang Atleti. 2-1 untuk Sociedad pada menit ke-82.

Sociedad mampu mempertahankan keunggulannya hingga laga berakhir. Hasil ini membuat Sociedad untuk sementara lepas dari zona degradasi dengan koleksi sembilan poin dari 11 laga. Sementara itu, Atleti tak beranjak dari posisi empat klasemen sementara dengan 23 poin.

Statistik Real Sociedad - Atletico Madrid

Penguasaan bola: 34% - 66%

Shot (on goal): 11 (5) - 4 (2)

Corner: 2 - 1

Pelanggaran: 17 - 17

Kartu kuning: 2 - 8

Kartu merah: 0 - 1

Susunan pemain Real Sociedad: Zubikarai; C.Martinez, Gonzalez, I.Martinez, Yuri (Zaldua, 56'); Bergara, Granero; Vela (Zurutuza, 87, Prieto, Castro (Hervias, 84'); Agirretxe.

Susunan pemain Atletico Madrid: Moya; Juanfran, Miranda, Godin, Siqueira; Gabi (Rodriguez, 85'), Suarez (Ansaldi, 54'); Koke, Garcia, Turan (Griezmann, 85'); Mandzukic.