FOLLOW US:


Rivaldo Jagokan Lionel Messi Raih Ballon d'Or 2019

11-07-2019 06:49

 | Ari Prayoga

Rivaldo Jagokan Lionel Messi Raih Ballon d'Or 2019
Lionel Messi © AP Photo

Bola.net - Legenda Barcelona, Rivaldo menyebut bahwa Lionel Messi layak menjadi sosok yang paling dikedepankan untuk meraih penghargaan Ballon d'Or edisi 2019 ini.

Musim 2018-19 sebenarnya tak berjalan cukup bagus buat Messi. Meski sukses mempersembahkan gelar La Liga bagi Barca, akan tetapi La Pulga juga merasakan kegagalan yang menyakitkan.

Messi gagal membawa Barca menjuarai Liga Champions usai secara tragis disingkirkan Liverpool di semifinal. Setelah itu, titel Copa del Rey pun gagal diraih akibat kalah dari Valencia.

Nestapa Messi berlanjut di Copa America 2019 yang digelar di Brasil. Tim Argentina yang dipimpin bomber 32 tahun itu harus menyerah dari tuan rumah di babak semifinal.

Tak hanya itu, Messi kemudian mendapat kartu merah di partai perebutan tempat ketiga kontra Chile. Messi pun mengkritik habis-habisan pagelaran Copa America 2019.

Terlepas dari semua fakta tersebut, Rivaldo menganggap Messi masih menjadi kandidat terkuat untuk mengangkat trofi bola emas penanda pemain terbaik dunia.

"Menurut saya, Meski harus memenangi Ballon d'Or tahun ini atas segala yang sudah ia lakukan," ujar Rivaldo kepada Betfair.

"Dia tak menjuarai Liga Champions, tapi ini adalah penghargaan individual. Dia mencetak banyak gol, banyak gol-gol penting, dan saya rasa dia layak meraihnya," imbuh Rivaldo.

1 dari 1

Kandidat Lain

Beberapa nama sejatinya juga diunggulkan untuk meraih penghargaan Ballon d'Or 2019. Selain Messi, tentu saja da sang rival yang kini memperkuat Juventus, Cristiano Ronaldo.

Prestasi Ronaldo sepanjang musim 2018-19 kemarin juga tak main-main. Ia mengantar Juve meraih scudetto dan memenangi gelar pemain terbaik Serie A. Tak hanya itu, CR7 juga membawa Portugal menyabet gelar juara UEFA Nations League.

Kandidat lain yang juga patut dikedepankan adalah dua bintang utama keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Champions, yakni Alisson Becker dan Virgil van Dijk.