FOLLOW US:


Rivaldo: Neymar atau Griezmann? Kenapa Tidak Keduanya?

07-07-2019 04:00

 | Serafin Unus Pasi

Rivaldo: Neymar atau Griezmann? Kenapa Tidak Keduanya?
Neymar. © AFP

Bola.net - Legenda Barcelona, Rivaldo memberikan tanggapannya terkait rumor bergabungnya Neymar dan Antoine Griezmann ke Camp Nou. Rivaldo menilai kedua pemain itu bisa menjadi kombinasi yang harmonis bersama Lionel Messi dan Luis Suarez di lini serang Barca.

Hingga awal Juli ini, Barcelona memang cukup pasif di bursa transfer. Mereka masih belum melakukan perekrutan yang masif di bursa transfer kali ini.

Beredar kabar bahwa Barca sejatinya tengah merencanakan dua transfer besar. Mereka ingin memboyong Neymar dari PSG dan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid.

Namun ada banyak pro kontrak terkait perekrutan kedua pemain ini. Banyak yang menilai keduanya memiliki gaya bermain yang mirip sehingga mereka dinilai tidak akan padu di lini serang Barca.

Namun Rivaldo menepis anggapan tersebut karena menurutnya Neymar dan Griezmann bakal cocok di lini serang Barca. "Messi-Suarez-Neymar-Griezmann akan sangat fantastis untuk Barcelona," tutur Rivaldo kepada Betfair.

"Saya rasa bermain dengan empat pemain menyerang akan sangat spektakuler dan saya rasa sangat mungkin bagi Barca untuk mengakomodasi keempat pemain itu secara bersamaan di lini serang mereka."

"Masalah mereka hanyalah bagaimana mereka menyiapkan sebuah sistem di sesi latihan yang bisa membuat situasi ini bisa dimainkan. Saya pribadi tidak melihat masalah jika empat pemain hebat ini bermain bersama."

Baca lanjutan analisis Rivaldo di bawah ini.

1 dari 1

Tidak Akan Ganggu Permainan

Rivaldo cukup optimis bahwa sistem empat penyerang di Barcelona tidak akan mengganggu permainan Barca.

Ia menilai bahwa skema empat penyerang ini malah membantu taktik bermain Barca yang mengandalkan penguasaan bola.

"Barcelona selalu mencoba untuk menguasai penguasaan bola sekitar 75% di setiap pertandingan. Jadi mereka menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk skema serangan, dan jika mereka menggunakan empat penyerang ini maka segalanya akan sangat spesial." tandasnya.