FOLLOW US:


Rodrigo jadi Calon Terkuat Pengganti Luis Suarez di Barcelona

22-01-2020 01:50

 | Ari Prayoga

Rodrigo jadi Calon Terkuat Pengganti Luis Suarez di Barcelona
Rodrigo Moreno © AP Photo

Bola.net - Penyerang Valencia, Rodrigo Moreno dikabarkan menjadi kandidat terkuat untuk direkrut Barcelona pada Januari ini guna menggantikan Luis Suarez yang absen lama.

Barcelona kini memang tengah dipusingkan dengan stok penyerang tengah merah menyusul cedera yang dialami Suarez dan harus memaksanya menepi hingga empat bulan.

Sejumlah nama bomber papan atas pun belakangan ini langsung dikaitkan dengan Barcelona, mulai dari Carlos Vela, Pierre-Emerick Aubameyang, hingga Timo Werner.

Namun, sejumlah opsi di atas tampaknya tak akan bisa diwujudkan Barcelona. Aubameyang tak bakal dilepas sang pemilik, Arsenal, pun demikian dengan Werner yang digandoli RB Leipzig.

1 dari 2

Rodrigo Paling Masuk Akal

Kini seperti dilansir Marca, Rodrigo muncul sebagai calon terdepan untuk pindah ke Camp Nou. Pemain 28 tahu itu dianggap menjadi pilihan yang bagus karena ia diyakini akan langsung cocok dengan gaya bermain Quique Setien.

Namun, ada satu masalah yang mengganjal, yakni soal biaya transfer. Valencia sebagai pemilik sang pemain diyakini tak akan bersedia melepas Rodrigo di bawah 60 juta euro.

Masalahnya, Barcelona harus mendapatkan uang hasil penjualan pemain senilai 124 juta euro pada musim panas nanti. Pembelian Rodrigo tentu bakal membuat masalah ini semakin kusut.

Barcelona sendiri akan menghadapi Valencia pada akhir pekan nanti. Hal ini juga bisa menunda proses kepindahan Rodrigo.

2 dari 2

Tak Mau Kasus Musim Lalu Terulang

Barcelona diklaim masih trauma dengan transfer Januari 2019 lalu. Kala itu mereka merekrut Kevin-Prince Boateng dengan status pinjaman selama enam bulan dari Sassuolo.

Sayangnya, kehadiran Boateng tak terlalu memberikan pengaruh signifikan bagi pencapaian Barcelona, yang pada akhirnya mengalami kegagalan di Liga Champions dan Copa del Rey.

Karena itu, Barcelona kini diyakini bakal bersedia untuk merekrut pemain dengan kontrak panjang yang tentunya bakal cukup menguras kantong.

Sumber: Marca