Ronald Araujo Cedera Panjang, Barcelona akan Minta Biaya Kompensasi ke FIFA

Abdi Rafi Akmal | 26 September 2022 16:15
Pemain Barcelona, Ronald Araujo. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona akan mengambil tindakan serius pasca Ronald Araujo cedera gara-gara pertandingan FIFA Matchday. Rencananya, Barcelona akan meminta biaya kompensasi ke FIFA akibat cedera yang dialami Araujo.

Araujo mendapatkan cederanya saat laga persahabatan Uruguay vs Iran, Jumat (23/9/2022) WIB. Ia ditarik keluar sangat awal, yaitu saat pertandingan baru berjalan lima menit.

Setelah itu, pemain berposisi bek tengah ini langsung dipulangkan ke Barcelona untuk menjalani pemeriksaan. Araujo dipastikan akan selama tujuh sampai delapan minggu.

Waktu pemulihan ini memungkinkan Barcelona tidak akan menggunakan jasa Araujo sampai akhir tahun mendatang. Sebab, setelah Araujo pulih, ada Piala Dunia 2022 yang menghadang.

1 dari 3 halaman

Sesuai Aturan

Bek Barcelona, Ronald Araujo berusaha lepas dari tekanan gelandang Real Valladolid, Kike Perez dalam lanjutan Liga Spanyol 2022/2023 pekan ke-3, Senin (29/8/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Permintaan Barcelona ke FIFA ini sudah sesuai aturan. Dari aturan yang ada, FIFA dapat memberikan kompensasi kepada klub yang pemainnya cedera karena bermain bersama timnas dalam ajang FIFA Matchday.

Aturan ini baru dapat berlaku jika sang pemain dipastikan cedera selama lebih dari 28 hari atau empat minggu. Waktu pemulihan Araujo yang dua kali lipat dari itu dipastikan sudah cukup untuk mendapatkan kompensasi tersebut.

Jadi setelah tanggal 21 Oktober 2022, menurut Mundo Deportivo, Barcelona akan menerima biaya kompensasi harian hingga 20.548 Euro dari FIFA sampai Araujo sembuh kembali.

2 dari 3 halaman

Antara Konservatif atau Operasi

Pemain Barcelona, Ronald Araujo (kiri) dan Marc-Andre Ter Stegen. (c) AP Photo

Cedera yang dialami Araujo terbilang cukup parah sampai harus membuatnya absen cukup lama. Namun, ia bisa mengambil langkah pemulihan konservatif atau operasi.

Diberitakan oleh Football Espana, Araujo menderita Avulsi. Ada bagian ototnya yang robek dan terlepas dari tulangnya.

Jika Araujo mengambil tindakan konservatif, kemungkinan ia akan akan pulih lebih cepat, tetapi kualitas pemulihannya tidak sebaik operasi. Sebaliknya, jika memilih operasi, kemungkinan Araujo tidak mengikuti Piala Dunia jadi lebih tinggi.

Sumber: Mundo Deportivo, Football Espana

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR