Ronaldinho Jadi Alasan Raphinha Pilih Barcelona

Dimas Ardi Prasetya | 16 Juli 2022 04:49
Raphinha (c) FC Barcelona Official Twitter

Bola.net - Winger baru Barcelona Raphinha mengaku Blaugrana adalah klub impiannya sejak kecil dan itu tak lepas dari adanya sosok Ronaldinho.

Raphinha tampil menawan bersama Leeds United dalam dua musim terakhir. Jadi ia pun langsung menarik perhatian banyak klub besar Eropa.

Ia sempat masuk bidikan Liverpool dan Manchester United. Pada satu titik ia bahkan hampir disebut gabung The Reds.

Raphinha kemudian juga dikabarkan masuk bidikan Chelsea. Tapi pada akhirnya ia memilih gabung Barcelona.

1 dari 4 halaman

Barcelona Resmi Perkenalkan Raphinha

Barcelona sebelumnya sudah mencapai kata sepakat dengan Leeds United untuk transfer Raphinha. Blaugrana akan membayar sebesar 58 juta euro.

Namun ada juga add-ons senilai sembilan juta euro. Lalu pada hari Jumat (15/07/2022), ia resmi diperkenalkan sebagai penggawa Barcelona.

Ia diperkenalkan di komplek latihan Barcelona di Ciutat Esportiva Joan Gamper. Raphinha sekaligus teken kontrak di tempat tersebut.

2 dari 4 halaman

Ronaldinho Jadi Inspirasi Raphinha

Setelah teken kontrak, Raphinha mengaku senang bisa gabung Barcelona. Sebab klub tersebut adalah klub impiannya sejak kecil.

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan sejak saya masih kecil, dan juga keluarga saya. Saya akan memberikan yang terbaik," tegasnya seperti dilansir akun resmi Twitter Barcelona.

Raphinha menambahkan, ada satu orang legenda yang membuatnya menyukai Barcelona. Orang tersebut adalah Ronaldinho.

"Saya mulai menonton Barca ketika Ronaldinho datang ke sini. Semua yang ia capai di sini pasti memengaruhi keputusan saya untuk datang. Saya selalu ingin datang ke sini," tegas Raphinha.

3 dari 4 halaman

Sambutan Joan Laporta

Dalam kesempatan tersebut, Joan Laporta, Presiden Barcelona, memberikan kata-kata sambutan pada Raphinha. Ia mengatakan hadirnya winger Brasil itu pastinya akan membuat Blaugrana makin kompetitif.

Laporta juga mengucapkan rasa terima kasihnya yang sangat besar pada Raphinha. Sebab ia mau rela menolak tawaran klub lain demi Barcelona.

“Kami bekerja sangat keras untuk membentuk tim yang kompetitif. Hari ini kami menghadirkan Raphinha, yang merupakan salah satu permintaan pelatih, dan saya ingin berterima kasih padanya karena menempatkan Barca di atas tawaran lainnya," seru Laporta via Goal.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR