FOLLOW US:


Ronaldo Dicekal, Zidane Akan Mainkan 90 Menit

23-08-2017 09:22

 | Cristiano Ronaldo

Ronaldo Dicekal, Zidane Akan Mainkan 90 Menit
Zinedine Zidane. © AFP

Bola.net - Zinedine Zidane beberapa kali sudah menyatakan kekecewaannya dengan hukuman yang diterima oleh Cristiano Ronaldo. Seperti diketahui, Ronaldo dicekal lima pertandingan karena tindakannya mendorong wasit dalam pertandingan leg pertama Supercopa de Espana melawan Barcelona di Camp Nou.

Ronaldo mendapatkan kartu kuning kedua setelah dianggap melakukan diving. Tidak terima dengan keputusan wasit, Ronaldo lalu mendorong wasit dari belakang. Ia pun kemudian dihukum pencekalan lima laga oleh Komisi Disiplin. Banding yang dilakukan Real Madrid hingga ke tingkat Pengadilan Olahraga Internasional (CAS) tak membawa hasil.

Ronaldo pun harus absen membela Madrid di la Liga sampai 20 September mendatang. Zidane pun bertekad akan memainkan Ronaldo selama 90 menit penuh dalam pertandingan Madrid selanjutnya. madrid akan berhadapan dengan Fiorentina dalam ajang Trofeo Santiago Bernabeu.

"Kami sebagai tim sudah merasa sangat baik secara fisik. lalu ada pemain seperti Cristiano Ronaldo. Dia akan bermain 90 menit penuh," terang Zidane kepada AS.

Madrid mengawali musim ini dengan sangat brilian. Setelah mengalahkan Manchester United di Piala Super Eropa dan Barcelona di Supercopa de Espana, Madrid juga meraih kemenangan atas Deportivo La Coruna di jornada pertama La Liga.

"Kami berharap bisa terus seperti ini. Kami menjalani awal yang bagus, tapi juga sadar bahwa musim akan panjang. Kami baru memulai liga. Akan ada total 38 pertandingan dan kekuatan yang dibutuhkan akan sangat besar. Kami senang dengan apa yang kami lakukan. Jika kami bisa terus bermain seperti ini, saya akan bahagia." (as/hsw)