FOLLOW US:


'Ronaldo Harus Kendalikan Sifat Congkaknya'

20-03-2015 06:12

 | Cristiano Ronaldo

'Ronaldo Harus Kendalikan Sifat Congkaknya'
Cristiano Ronaldo © AFP

Bola.net - Mantan penyerang Real Madrid Carlos Santillana memberikan teguran keras kepada Cristiano Ronaldo. Santillana menilai sifat arogan Ronaldo belakangan ini mulai tidak terkendali.

Yang menjadi perhatian Santillana adalah sifat Ronaldo itu memberikan pengaruh buruk kepada rekan-rekannya dalam pertandingan. Ronaldo kerap menunjukkan rasa tidak puas dengan kinerja rekan-rekannya di lapangan.

"Sebagai penonton, saya tidak suka sifat Cristiano. Dia kadang menyalahkan rekan-rekannya. Ia juga sering terlihat tidak puas dengan dukungan dari rekan-rekannya. Setidaknya itu yang terlihat dari luar," terang Santillana kepada AS.

Santillana mengatakan bahwa Ronaldo melakukan semua itu karena memiliki sifat kompetitif yang tinggi. Tapi Ronaldo diminta membatasi tindakannya yang bisa membuat fans tidak senang.

"Semua itu sudah menjadi karakter Cristiano. Tapi jika dia melakukannya, dia harus sadar bahwa dia membuat fans marah. Saya bukannya meremehkan semua yang sudah diberikannya kepada Real Madrid, tapi Cristiano harus bisa mengendalikan sifat congkaknya. Sifat itu tidak bagus bagi dia maupun Madrid." (as/hsw)