FOLLOW US:


Ronaldo, Pepe, Benzema Antre Rusak Rekor Bravo

20-03-2015 15:40

 | Claudio Bravo

Ronaldo, Pepe, Benzema Antre Rusak Rekor Bravo
Claudio Bravo © AFP

Bola.net - Di La Liga musim ini, belum ada pemain lawan yang sanggup mencetak lebih dari satu gol ke gawang Claudio Bravo, sang pengawal benteng terakhir Barcelona. Rekor impresif Bravo itu terancam rusak ketika Barcelona menjamu Real Madrid di Catalan, Senin (23/3).

Pada pertemuan pertama di Santiago Bernabeu, Madrid menghajar Barcelona 3-1. Waktu itu, Cristiano Ronaldo, Pepe dan Karim Benzema masing-masing sekali memaksa Bravo memungut bola dari gawangnya.

Di Camp Nou nanti, Ronaldo, Pepe dan Benzema jelas berada di antrean terdepan untuk menjadi pemain pertama yang sanggup mencetak lebih dari satu gol melawan Bravo di La Liga 2014/15. Mereka sama-sama sudah punya 'tabungan' satu gol dari pertemuan pertama.

Dari ketiga nama tersebut, Ronaldo lah yang paling diunggulkan bakal menaklukkan Bravo di bawah mistar Barcelona. Salah satu alasannya adalah misi pribadi Ronaldo untuk mengejar Lionel Messi dalam perburuan gelar top scorer La Liga.

Namun, bukan tak mungkin ada pemain selain Ronaldo, Pepe maupun Benzema yang langsung melesat dengan dua gol di Camp Nou. Hanya saja, Bravo pasti takkan mau begitu saja ditaklukkan, apalagi Barcelona bermain di hadapan puluhan ribu suporter setianya dan kemenangan atas El Real dapat memuluskan langkah mereka menuju tangga juara.

Belum ada pemain lawan yang mencetak lebih dari satu gol melawan Bravo di La Liga musim ini. Satu-satunya pemain yang sudah punya dua gol melawan Bravo justru berasal dari skuat Barcelona sendiri, yaitu Jordi Alba dengan dua own goal ke gawang rekannya tersebut. (fft/gia)