FOLLOW US:


Ronaldo: Saya Bukan Lagi Winger

16-11-2015 06:43

 | Cristiano Ronaldo

Ronaldo: Saya Bukan Lagi Winger
Cristiano Ronaldo © AFP
Bola.netBola.net - Cristiano Ronaldo mengakui bahwa ia juga mengalami evolusi permainan sepanjang kariernya. Mengawali karier sebagai sayap, kini Ronaldo merasa lebih condong bermain sebagai penyerang murni.

Ronaldo menyebut bahwa evolusi permainannya terjadi karena tuntutan situasi. Di Real Madrid, Ronaldo mendapatkan tuntutan untuk selalu tampil bagus dan mencetak gol.

Ronaldo mengatakan bahwa gol selalu dicetak dari kotak penalti. Karena itu, ia kini lebih banyak beroperasi di kotak penalti dibanding di sektor sayap.

"Saya berbeda dibanding saat mengawali karier dulu. Sekarang saya adalah pemain kotak penalti, bukan winger lagi. Gol diciptakan di kotak penalti yang dekat dengan gawang. Posisi saya jadi berubah. Insting gol saya juga menjadi lebih tajam dengan bermain di posisi ini karena terus mendapat pengalaman," terang Ronaldo kepada World Soccer.

Ronaldo menambahkan bahwa evolusi yang dijalaninya terjadi secara alami. Ia merasa evolusinya sudah berjalan dengan baik dan memberikan efek positif.

"Evolusi ini terjadi secara natural dan itu membuat saya bahagia. Anda bisa lihat sendiri evolusi itu sepanjang karier saya, sejak awal sampai sekarang."