FOLLOW US:


Rosell Ternyata Tersandung Banyak Kasus di Brasil

24-01-2014 05:20

 | Sandro Rosell

Rosell Ternyata Tersandung Banyak Kasus di Brasil
Rosell terjerat banyak kasus. © AFP
Bola.net - Keputusan mundur Sandro Rosell membuat media Spanyol melihat kembali daftar kasus yang pernah didakwakan kepada eks Presiden Barcelona FC tersebut. Rosell ternyata justru banyak membuat kasus di Brasil.

Rosell merupakan mantan perwakilan Nike di Brasil. Ia memang dikenal memiliki hubungan dekat para petinggi Federasi Sepakbola Brasil (CBF). Berikut adalah daftar kasus Rosell di Brasil:

  • Ia didakwa delapan tahun karena membuat dokumen palsu dengan tujuan mengeruk keuntungan dari laga persahabatan antara Brasil melawan Portugal.

  • Rosell juga diduga menerima aliran dana dari setiap pertandingan persahabatan yang dijalani Brasil. Dana itu diterima Rosell lewat perusahaannya di Amerika Serikat dan Andorra.

  • Ricardo Teixeira, mantan Presiden CBF, sempat membuat skema untuk membuat uang CBF terus mengalir ke perusahaan Rosell.

  • Berbagai deal yang dilakukan Rosell dan Teixeira tengah diselidiki kembali oleh pihak berwenang Brasil. Sebagian di antaranya adalah jual-beli mencurigakan atas beberapa properti di Rio de Janeiro.

  • Rosell disebut berusaha menyelamatkan Teixeira dari jerat hukum Brasil. Caranya, Rosell mencoba mendapatkan kewarganegaraan Andorra untuk Teixeira. Untuk mencapainya, Rosell membuat deposito senilai 4,9 juta euro di Andorra Private Bank. Presiden bank itu adalah Ramon Cierco Noguer, salah satu petinggi Barca di bahwa Rosell.

Sejauh ini semua tuduhan itu belum dapat dibuktikan secara hukum. Namun proses hukum Rosell di Brasil juga belum berhenti.