FOLLOW US:


Sampai Jornada 28, Barca Belum Pernah Diganjar Penalti Atau Kartu Merah

20-03-2017 07:20
Sampai Jornada 28, Barca Belum Pernah Diganjar Penalti Atau Kartu Merah
Messi, Rafinha dan Mascherano. © AFP

Bola.net - Barcelona berhasil meraih kemenangan penting saat menjamu Valencia di Camp Nou. Sempat tertinggal oleh gol Eliaquim Mangala, Barcelona mampu bangkit dan akhirnya meraih kemenangan 4-2.

Lionel Messi mencetak dua gol sementara Luis Suarez dan Andre Gomes masing-masing menciptakan satu gol. Satu gol Valencia diciptakan oleh pemain jebolan akademi Barca sendiri; Munir El Haddadi.

Salah satu kejadian penting dalam pertandingan itu adalah kartu merah Eliaquim Mangala. Sudah mendapat kartu kuning, Mangala masih nekad menarik jersey Luis Suarez di kotak terlarang. Suarez pun terjatuh dan wasit memberikan kartu kuning kedua kepada Mangala plus hadiah penalti untuk Barca.

Lionel Messi tentu saja berhasil mengkonversi penalti itu menjadi gol. Namun perhatian media Spanyol kini teralih kepada penalti dan kartu merah dalam pertandingan Barcelona.

Sampai jornada 28 tadi, Barcelona belum sekali pun diganjar dengan hukuman penalti oleh wasit. Bahkan Barca terakhir kali dihukum penalti adalah pada 12 Februari 2016, lebih dari setahun silam.

Musim ini para pemain Barcelona juga belum pernah ada yang mendapatkan kartu merah di ajang La Liga. Rekor bersih dari kartu merah dan penalti hingga jornada 28 ini terakhir kali dicatatkan pada musim 1970-71 silam. (twt/hsw)

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Spanyol

- - -